Karangasem Kini Miliki Lab PCR Mandiri - Beritabali.com

News

Karangasem Kini Miliki Lab PCR Mandiri

Selasa, 01 Desember 2020 | 21:55 WITA
Karangasem Kini Miliki Lab PCR Mandiri

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Karangasem, I Wayan Serinah memastikan kesiapsiagaan tenaga kesehatan yang bertugas di lab PCR RSUD Karangasem, pada Selasa (01/12/2020).
Dalam kesempatan tersebut Pjs Serinah yang datang didampingi Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta langsung melihat-lihat dan memastikan seluruh peralatan dan ruangan lab PCR siap dipergunakan.
"Karangasem kini telah memiliki laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) mandiri. Warga Karangasem nantinya tidak perlu berhari-hari menunggu hasil swab," ujarnya.
Menurutnya, keberadaan Lab PCR di Karangasem tentunya akan mampu semakin mempercepat pelaksanaan tes swab sesuai arahan Pemerintah Provinsi Bali dan Pusat. 
Ia juga berpesan, kepada seluruh staf yang bertugas di lab PCR agar membantu dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. 
Seluruh pengetahuan yang telah didapat saat pelatihan agar bisa direalisasikan dengan sebaik-baiknya dan bisa bermanfaat bagi orang banyak.
Sementara itu, Sekda Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta minta seluruh jajarannya semakin mempertegas protokol kesehatan, khususnya prokes saat pelaksanan upacara keagamaan di semua elemen.
Perlunya peningkatan ketegasan dalam penerapan protokol kesehatan menyusul belakangan ini masyarakat cenderung menganggap bahwa penyebaran Covid-19 di Bumi Lahar telah melandai.
Dengan kondisi tersebut, Sedana Merta mewanti - wanti agar jangan sampai anggapan masyarakat terkait melandainya penyebaran Covid 19, membuat pemerintah menjadi ceroboh dan menganggap remeh semuanya.
 Untuk itu, ia menegaskan agar pemerintah terus mengimbau memberikan informasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan yang masih berlaku hingga saat ini.
"Dalam hal ini pemerintah hendaknya tidak hanya menyoroti klaster pasar tapi juga harus mengantisipasi terjadinya klaster baru seperti saat upacara keagamaan," ujarnya saat menggelar rapat penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karangasem yang dihadiri oleh unsur FKUB, PHDI, dan kepala OPD terkait pada Selasa, (01/12/2020).
Ia juga mengingatkan, agar saat menyasar lokasi - lokasi baik pasar maupun kegiatan keagamaan agar selalu memberikan imbauan persuasif kepada masyarakat serta tidak melakukan pembubaran.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Lab PCR RSUD Karangasem Tes Swab Protokol Kesehatan


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV