NTB Dapat Dukungan Menpora Jadi Tuan Rumah PON 2028 - Beritabali.com

Informasi

NTB Dapat Dukungan Menpora Jadi Tuan Rumah PON 2028

Selasa, 24 November 2020 | 23:00 WITA
NTB Dapat Dukungan Menpora Jadi Tuan Rumah PON 2028

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengajukan diri sebagai tuan rumah, penyelenggaraan event Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028 mendatang.  
Dengan menggandeng Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai mitra penyelenggara, pencalonan NTB sebagai tuan rumah PON 2028 mendapat dukungan, dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali. Pasalnya, NTB  merupakan sumber atlet nasional.
"Mudah-mudahan kita punya keberanian untuk menjadi tuan rumah PON 2028. Mungkin tidak bisa kita lakukan sendiri namun nantinya akan saya bicarakan dengan Bapak Gubernur NTT. Kalau bidding nanti semoga direstui NTB dan NTT sebagai simbol tekat kembalinya prestasi berbakat dari NTB dan NTT," kata Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah di hadapan Menpora Zainudin Amali, dalam acara Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kemenpora kepada KONI Mataram, di Kantor Sekretariat KONI Provinsi NTB, Selasa (23/11).
Karena itu, Gubernur Zulkieflimansyah meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB untuk bisa bersiap menjadi tuan rumah PON 2028.
"Saya kira KONI harus mulai mempersiapkan bidding dan berkomunikasi dengan KONI untuk menseriusi kesiapan kita bidding menjadi tuan rumah PON 2028," ujarnya.
Menpora H Zainudin Amali, mengatakan mendukung keinginan NTB menjadi tuan rumah PON 2028 bersama NTT. Sebab, NTB merupakan sumber atlet nasional, mampu mencetak atlet-atlet yang hebat. 
Bukan hanya mampu membanggakan nama daerah, namun sudah berhasil mengibarkan bendera Indonesia di dunia internasional. Salah satunya pelari dunia M Zohri. 
Dan kini, NTB telah mengutarakan harapannya untuk menjadi tuan rumah PON 2028. 
"KONI NTB harus memulai mempersiapkan target menjadi tuan rumah PON 2028 dan mulai untuk berkomunikasi dengan KONI NTT untuk mewujudkan keinginan tersebut," katanya. 
Menpora berjanji akan mulai membantu, membenahi fasilitas dan sarana olahraga yang dibutuhkan oleh anak-anak dan masyarakat NTB secara luas.

Penulis : Kominfo NTB

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Tuan Rumah PON 2028 Menpora NTB KONI


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV