NTB Percepat Pengembangan Sepeda Listrik Matric-B untuk Dukung MotoGP - Beritabali.com

News

NTB Percepat Pengembangan Sepeda Listrik Matric-B untuk Dukung MotoGP

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 22:50 WITA
Nusa Tenggara Barat, kendaraan listrik, PLN, MotoGP Mandalika

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

Pilihan Redaksi

  • MotoGP Mandalika Ditarget Lebih Baik dari MotoGP Thailand
  • NTB Gelar Rakor Persiapan Even MotoGP Mandalika
  • Penyelesaian Potensi Masalah di KEK Mandalika
  • MoU tentang Penelitian dan Pengembangan Teknologi Sepeda Listrik Bima Electrik Bicycle atau Matric-B ini untuk menjadikan kendaraan listrik sebagai kendaraan masa depan. 
    Perkembangan pengembangan sepeda listrik Matric-B sampai saat ini sudah berjumlah 15 unit. Diupayakan pada tanggal 17 Desember 2020 nanti, sudah ada 59 unit sepeda listrik Matric-B dalam rangka menyambut HUT NTB.
    "PLN akan mempercepat pengembangan sepeda listrik Matric-B untuk  mendukung terlaksananya MotoGP Mandalika," ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIM) NTB, Ir Lansiran MH, saat MoU di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, Jumat (23/10).
    Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dalam sambutannya menyampaikan, pengembangan teknologi butuh pembelajaran. Dan model pembelajaran yang paling utama adalah "learning by doing".  Yaitu belajar dengan cara mengerjakannya secara langsung. 
    Dan jika sepeda listrik ini dilaunching dengan harga Rp 20 juta per unit, pasti banyak orang yang akan bertanya-tanya karena harganya yang mahal. Namun jika belajar dari negara berkembang, semua produk pasti mengalami fase seperti itu. Yang membedakannya adalah berani memulai.
    Saat itu juga Gubernur Zul menerima penyerahan CSR peralatan pendukung produksi sepeda listrik Matric-B dari PLN. Juga penyerahan secara simbolis pemesanan 15 unit sepeda listrik Matric-B. PLN NTB kepada Kadis Perindustrian NTB.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Nusa Tenggara Barat Kendaraan Listrik PLN MotoGP Mandalika


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV