Lindungi Keluarga, Ingatkan 3M, Makanan Sehat dan Istirahat - Beritabali.com

Informasi

Lindungi Keluarga, Ingatkan 3M, Makanan Sehat dan Istirahat

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 19:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Di tengah adaptasi kebiasaan baru, penularan Covid-19 masih mengancam. Tak sepenuhnya, seluruh warga bisa aman dari penularan. Namun kuncinya, adalah menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

Pilihan Redaksi

  • Masyarakat Bangli Diminta Tetap Disiplin 3M dan Jaga Kondusifitas
  • Bukan hanya 3M, tetapi untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh, juga perlu meningkatkan hal lain, yakni makan makanan yang sehat seperti sayur-mayur, daging secukupnya, buah-buahan, vitamin secukupnya, berolahraga dan tentu istirahat yang cukup.  Itu yang dilakukan oleh salah satu ibu rumah tangga di Singaraja, Ni Putu Yaniek Aprintya Dewi untuk keluarga dan buah hatinya.
    Yaniek, salah satu pekerja sosial di Buleleng. Ditengah kesibukannya itu, dia selalu berupaya menjaga kesehatan anak-anaknya agar tidak terjadi penularan Covid-19.
    “Sekarang kan masih belajar dari rumah. Di rumah itu saya sudah siapkan vitamin  untuk anak-anak, madu, dan lebih ketat menjaga anak dari kerumunan, karena kadang kan anak-anak tidak bos kontrol diri ketika bermain diluar rumah,” ujar Yaniek, Minggu 31 Oktober 2020.
    Dia tetap memberikan anak-anak untuk bermain diluar rumah dan tidak jauh dari rumah. Asalkan menjaga jarak dan tetap ingat menggunakan masker. “Saya ingatkan anak-anak menggunakan masker diluar rumah, walaupun hanya bermain di depan rumah,” tambahnya.
    Setia

    Pilihan Redaksi

  • Danrem 163/Wira Satya Ajak Masyarakat Disiplin 3M
  • p pagi, dia juga memberikan madu dicampur air hangat kepada anak-anaknya. Malam hari diberi vitamin secukupnya. “Makanan juga saya sangat usahakan agar bergizi dan menyehatkan supaya daya tahan tubuh mereka juga bagus,” ucapnya.
    Menurut Yaniek, untuk menghindari penularan Covid-19, setiap orang memang harus mempunyai kesadaran dan displin untuk menjaga kesehatan diri dan orang lain sehingga setiap orang bisa beraktivitas secara normal. (NOV)

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV