Kantongi Izin Edar, Obat Covid-19 Produksi Kalbe Farma Hari Ini Diluncurkan - Beritabali.com

News

Kantongi Izin Edar, Obat Covid-19 Produksi Kalbe Farma Hari Ini Diluncurkan

Kamis, 01 Oktober 2020 | 11:50 WITA
Kantongi Izin Edar, Obat Covid-19 Produksi Kalbe Farma Hari Ini Diluncurkan

bbn/ilustrasi/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
PT Kalbe Farma akan melakukan acara peluncuran obat Covid-19 dengan nama Covifor pada Kamis (1/10) hari ini.
Hal ini menyusul telah diberikannya izin edar obat Covifor yang diproduksi PT Kalbe Farma tersebut dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). 
"Iya betul sudah boleh beredar. PT Kalbe Farma bekerjasama pemasaran dengan importirnya, PT Amarox Pharma Global," kata Kepala BPOM Penny Lukito saat dikonfirmasi, Rabu (30/9) seperti dikutip dari mediaindonesia.com.
Seperti diketahui, dalam keterangan yang dikeluarkan PT Kalbe Farma, pihaknya akan memproduksi Covifor yang merupakan obat antivirus untuk pasien covid-19 yang diimpor oleh perusahaan farmasi dari India, PT Amarox Pharma Global. Obat tersebut telah mendapatkan persetujuan emergency use authorization (EUA) dari BPOM dan akan segera dipasarkan di dalam negeri. 
Adapun, terdapat sejumlah syarat spesifik penggunaan obat tersebut. Diantaranya, digunakan pada pasien covid-19 berusia 12 tahun ke atas, berat badan 40 kg ke atas, dan pasien bergejala berat yang sedang melakukan perawatan di rumah sakit. 
Acara peluncuran tersebut rencananya akan dihadiri oleh Kepala BPOM Penny Lukito, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Vidjongtius, Country Manager PT Amarox Pharma Global Sundeep Sur, dan Duta Besar India Paradeep Kumar Rawat.

Penulis : Media Network

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kalbe Farma Obat Covid-19 Covifor Izin Edar


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV