Ratusan Pecalang Ikut Jaga Demo Omnibus Law - Beritabali.com

Hukrim

Ratusan Pecalang Ikut Jaga Demo Omnibus Law

Kamis, 22 Oktober 2020 | 21:20 WITA
Demo tolak Omnibus Law, pecalang, Aksi demo, mahasiswa

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Demo tolak Omnibus Law kembali digelar oleh Aliansi Bali Tidak Diam di depan kampus Universitas Udayana, jalan Sudirman, Denpasar, Kamis (22/10/2020). Namun kali ini aksi berjalan damai tanpa adanya tindakan anarkis.

Pilihan Redaksi

  • Beredar Poster Ajak Warga Rusuh Saat Demo, Ini Kata Korlap Aksi
  • Antisipasi Demo Omnibus Law, Polda Bali Kirim 100 Personel ke Jakarta
  • Gubernur Koster Sebut Aksi Demo UU Cipta Kerja Menyimpang dari Substansi
  • Aksi demo para mahasiswa ini mulai digelar kurang lebih pukul 15.00 WITA. Aksi demo ini dihadiri ratusan massa. Sementara pengamanan demo ini dikawal ketat aparat kepolisian dan pecalang. 
    Di lokasi demo, tampak ratusan pecalang dari Denpasar dan Kerobokan, Badung juga dikerahkan untuk mengamankan aksi. Beruntung aksi tersebut berjalan damai tanpa adanya keributan. 
    Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose yang hadir di lokasi demo mengucapkan terima kasih kepada Pecalang yang dengan semangatnya ikut mengamankan aksi. 
    "Saya selalu katakan kedepannya kearifan lokal, para pecalang juga. Bersama-sama dilakukan dengan warga, dan kita tahu pecalang adalah warga kita sendiri yang menjaga di desanya masing-masing," ungkap Kapolda di depan awak media yang mewawancarainya. 
    Jenderal bintang dua di pundak itu menegaskan, pengamanan yang dilakukan aparat gabungan dan Pecalang bertindak secara persuasif. Artinya, tidak ada tindakan represif yang dilakukan oleh aparat dan Pecalang hingga aksi berlangsung tertib.
    "Dengan selesainya (aksi) ini, kita tetap melakukan patroli dalam skala besar. Baik kendaraan bermotor maupun patroli tidak berseragam untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Bali. Kami dari Polda Bali, tidak menginginkan kekerasan dan juga anarkis yang muncul dari para pendemo," tegasnya. 
    Sementara itu selain Pecalang, dalam pengamanan itu ada juga ratusan Polwan yang dikerahkan di lokasi demo. Pasukan Polwan ini tampak membagi-bagikan sejumlah makser kepada masyarakat dan massa yang ada di lokasi. 
    "Kami siapkan juga Polwan-Polwan yang juga merupakan teman dari pendemo. Sehingga kejadian-kejadian yang mugkin terjadi di tempat lain tidak terjadi di Bali. Saya sekali lagi berterimakasih kepada seluruh masyarakat Bali yang sama-sama mengamankan sampai sore hari ini," tegas jenderal asal Manado Sulawesi Utara ini. 

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Demo Tolak Omnibus Law Pecalang Aksi Demo Mahasiswa


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV