Bali Gencarkan Penerapan Protokol Kesehatan di Industri Pariwisata - Beritabali.com

Informasi

Bali Gencarkan Penerapan Protokol Kesehatan di Industri Pariwisata

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 20:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kalangan industri pariwisata di Bali diharapkan mempersiapkan diri dengan menerapkan protokol kesehatan secara matang dalam menyambut era baru tatanan kehidupan saat pandemi Covid-19.

Pilihan Redaksi

  • Jubir Covid-19 Denpasar Ajak Masyarakat Lakukan 3 M dan Hindari 3 R
  • Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyatakan, dengan kondisi pandemi seperti sekarang, pemerintah meminta pelaku usaha bidang pariwistaa tidak berdiam diri. Harus terus berbenah memanfaatkan pandemi ini, dengan mempersiapkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan.
    Pulau Bali telah mendapat tempat tersendiri di mata industri pariwisata internasional, keunikan pariwisata budaya Bali telah menarik perhatian dunia internaisional dan hal tersebut dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh Bali, meskipun sedang dilanda pandemi Cobid-19 Pulau Bali masih dipercaya sebagai destinasi favorit wisatawan mancanegara.
     Diakui Cok Ace, di sisi lain Pandemi COVID-19 membawa dampak yang signifikan bagi semua aspek kehidupan masyarakat, baik secara ekonomi, sosial, dan budaya. Bali bukan satu-satunya yang mengalami tantangan ini, seluruh dunia juga menghadapi kesulitan yang sama. 
    "Pandemi COVID-19 telah menyebabkan penurunan konsumsi dan produksi produk kreatif dan berdampak negatif pada 98 persen pekerja industri kreatif. Ini memang sangat disayangkan," katanya saat Web Seminar (Webinar) Institut Pariwisata Bali (IPB) Internasional dalam Webinar Series 4 “World Tourism Day 2020” yang bertajuk New Era Tourism Order, secara daring Sabtu (3/10/2020).
    Selain mengantisipasi dalam bidang ekonomi, Pemprov Bali melakukan berbagai upaya dalam meminimalisir perluasan dampak yang akan ditimbulkan oleh pandemi covid.
    Upaya itu diantaranya mengeluarkan berbagai perda, terkait usaha pertanian lokal, pendisiplinan masyarakat terhadap pelarangan kerumunan dan pendisiplinan penggunaan masker. 
    Hal tersebut dilakukan sebagai upaya menekan kasus covid-19 di Bali yang cenderung semakin meningkat. 
    "Pemerintah tidak bisa memprediksi kapan pariwisata Mancanegara akan kembali di buka, hal tersebut masih melihat perkembangan kasus yang terjadi baik di Indonesia maupun di luar negeri," imbuhnya. 
    Namun, ia memastikan bahwa kedepan pariwisata Bali akan berbasis pada pariwisata quality namun dengan tidak mengesampingkan quantity, diharapkan quality dan quantity bisa berjalan beriringan. 
    Untuk itu, ia sedang gencar meminta para industri pariwisata untk mempersiapkan protokol kesehatan secara matang pada setiap destinasi wisata yang ada di Bali. 
    "Dukungan masyarakat juga tidgk kalah pentingnya, dimana masyarakat harus bisa menunjukan kepada dunia luar bahwa penerapan protokol kesehatan di masyarakat sangat dilakukan secara disiplin," tutup mantan Bupati Gianyar ini. [mat]

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV