Penyintas Covid-19 Jalani "Screening" untuk Donor Plasma Darah - Beritabali.com

Informasi

Penyintas Covid-19 Jalani "Screening" untuk Donor Plasma Darah

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 20:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Sejumlah penyintas COVID-19 menjadi relawan yang mendonorkan plasma darah konvalesen. Untuk mendonorkan plasma darahnya, relawan ini wajib menjalani screening di RSAD Singaraja untuk mengetahui titer antibodi, Sabtu 3 Oktober 2020.

Pilihan Redaksi

  • Penyintas Covid-19 Diharapkan Jadi Pendonor Plasma Konvalensen
  • “Hasil dari "screening" plasma tersebut, sore ini diharapkan sudah bisa didapatkan. Proses screening ini dilakukan untuk mengukur titer antibodi dari penyintas COVID- 19,” ujar Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra, Sabtu 3 oktober 2020.
    Donor plasma konvalesen ini digelar oleh KODIM 1609/Buleleng serangkaian acara bakti sosial rangkaian HUT ke-75 TNI di RSAD Wirasatya, Singaraja.
    Sujitra berharap, dengan adanya donor Plasma Konvalesen dapat menyembuhkan pasien yang terinfeksi COVID-19. Karena, ada beberapa pasien dengan gejala berat dan kritis terbantu dengan adanya terapi plasma konvalesen ini.  
    “Kalau titer antibodinya tinggi, itu sudah memenuhi syarat. Proses memisahkan sel darah dengan plasmanya ini dilakukan di Denpasar. Karena ini sangat efektif sekali seperti uji coba yang sudah dilakukan di Jakarta” terang Sutjidra.
    Dandim 1609/Buleleng, Letkol Infanteri Muhammad Windra Lisrianto menegaskan TNI sangat mendukung upaya-upaya pemutusan rantai penyebaran COVID-19 khususnya di Kabupaten Buleleng. 
    “Mereka pernah terpapar, namun dengan imunitas tubuh yang bagus akhirnya bisa sembuh, kembali melakukan aktivitas seperti biasanya dan bisa menolong rekan-rekan lain yang masih terkonfirmasi positif COVID-19,” ungkapnya
    Windra Lisrianto menambahkan, selain melakukan donor plasma konvalesen. Pihaknya juga memberikan sembako dan bedah rumah terhadap warga yang memerlukan. Serta Penyerahan piagam penghargaan kepada penyintas COVID 19 di Buleleng yang melakukan donor plasma konvalesen.     
    “Ini juga dijalankan sesuai dengan delapan wajib TNI yang salah satu lainnya yakni menjadi contoh  untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tutupnya. [NOV]
     

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV