Hukrim

Polisi Tangkap Pencuri Uang Kotak Amal di 3 TKP

Senin, 05 Oktober 2020 | 18:20 WITA
Polisi Tangkap Pencuri Uang Kotak Amal di 3 TKP

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pria berinisial FA (39) kini meringkuk di ruang tahanan Polsek Abiansemal Badung. Pria asal Sumenep Jawa Timur itu ditangkap terkait serangkaian kasus pencurian uang di kotak amal di dalam musholla sebanyak 5 kali di 3 TKP. 
Pria yang tinggal di Jalan Gunung Batur, Gunung Kaliasem nomor 11 Pemecutan, Denpasar Barat itu sebelumnya sudah menjadi target operasi jajaran Reskrim Polsek Abiansemal Badung. Menyusul masuknya laporan pencurian kotak amal di Musola Al Ikhlas Perum Darmasaba Permai Br. Penenjoan, Desa Damsasaba, Kecamatan Abiansemal Badung. 
Menurut Kapolsek Abiansemal Kompol I Made Suparta, pencurian kotak amal itu terjadi Jumat (2/10/2020) sekitar pukul 13.00 WITA dan dilaporkan oleh Herman Toni (36). Pelapor asal Jember Jawa Timur itu menuturkan bahwa kotak amal berisi uang tunai Rp. 2.6 juta hilang tanpa tahu siapa yang mengambilnya. 
Esoknya, Sabtu (3/10/2020), Tim Opsnal Polsek Abiansemal melakukan lidik dengan mengecek rekaman CCTV di lokasi kejadian. "Dari hasil pemantauan CCTV, terekam pelaku yang saat itu memasuki areal Musholla," ujar Kapolsek didampingi Kasubag Humas Polres Badung Iptu Gede Ketut Oka, Senin (5/10/2020).
Setelah mendapatkan ciri-ciri pelaku, tim melakukan pengejaran ke wilayah Denpasar. Keberadaan tersangka Fathol Arifin terlacak sembunyi di Jalan Raya Pemedilan Dauh Puri Kangin, Denpasar Barat. "Pelaku ditangkap tanpa perlawanan sekitar pukul 14.00 Wita," ujarnya. 
Setelah diinterogasi, pelaku asal Sumenep Jawa Timur itu mengakui perbuatannya. Ia juga mengaku mencuri uang kotak amal sebanyak 5 kali di 3 TKP. Yakni di Musholla Al Ikhlas di Banjar Peninjoan, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung, sebanyak 1 kali.
Kemudian di Musholla di Jalan Gunung Mangu, Denpasar Barat, sebanyak 1 kali. Pencurian kotak amal yang terakhir terjadi di Musholla Jalan Resimuka Monang Maning sebanyak 3 kali.
"Pelaku mengambil uang di Kotak Amal tersebut dengan cara mencongkel menggunakan obeng," tegasnya. 
Sementara barang bukti yang diamankan dari tersangka yakni sebuah motor Mio DK 4131 HI, uang tunai Rp.230.000, sebuah HP dan tas ransel. 

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pencurian Uang Di Kotak Amal TKP Ditangkap Tersangka


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV