News

Begini Persiapan Bali Menyambut Vaksin Covid-19

Sabtu, 12 Desember 2020 | 16:25 WITA
Begini Persiapan Bali Menyambut Vaksin Covid-19

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kepala Pelaksana BPBD Bali Made Rentin mengungkap persiapan Bali dalam menyambut kedatangan vaksin Covid-19 di Bali
Dikatakan, sebelumnya BPBD Bali telah melakukan pertemuan dengan 4 lembaga di Bali untuk melakukan diskusi. Adapun 4 lembaga tersebut meliputi, Kodam IX Udayana bersama Korem 163 Wirasatya, Polda Bali serta dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali serta terakhir dari BPBD  Bali.
"Dalam hal ini adapun keinginan Pak Pangdam dan Bapak Gubernur Bali sebagai Satgas Covid-19 Provinsi Bali bisa detail mempersiapkan terkait kedatangan vaksin tersebut," jelasnya belum lama ini di Tabanan.
Rentin tidak merinci kapan jadwal vaksin Covid-19 tersebut didatangkan ke Bali. Ia hanya menyebut dalam waktu dekat akan melakukan simulasi.
"Simulasi tersebut dilakukan guna mengecek kesiapan mulai dari pertama sarana dan prasarana dan persiapan personel. Dalam hal ini Dinas kesehatan telah melatih puluhan tenaga yang akan melakukan upaya vaksinasi ketika nantinya giliran untuk Bali telah tiba," paparnya.
Menurutnya, hal ini dilakukan mengingat Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi akan datang untuk menguji coba vaksin tersebut di Puskesmas Abiansemal Badung.
"Kita di Provinsi Bali tidak mau tinggal diam sampai disana saja, dan belum lama ini juga kita telah sepakat RSAD Kesdam di bawah Kodam IX Udayana juga akan digunakan sebagai tempat kedua guna melakukan simulasi penerapan vaksin ketika Bali nantinya diberi kesempatan," paparnya.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Vaksin Covid-19 Di Bali Vaksin Covid-19 Vaksinasi Uji Coba Vaksin


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV