Penjual Pohon Durian Tewas Tertimpa Patahan Pohon Jati - Beritabali.com

News

Penjual Pohon Durian Tewas Tertimpa Patahan Pohon Jati

Selasa, 19 Januari 2021 | 15:30 WITA
Penjual Pohon Durian Tewas Tertimpa Patahan Pohon Jati

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
I Ketut Darma (40) warga Banjar Dinas Bukit Jumenang, Desa Bukit, Kecamatan/ Kabupaten Karangasem meninggal dunia secara tragis akibat tertimpa pohon di areal kebunnya pada Selasa siang, (19/01/2021) sekitar pukul 10.00 WITA.
Informasi yang diperoleh, sebelum peristiwa nahas itu terjadi, awalnya Ketut Darma pergi ke kebunnya bermaksud untuk menunjukkan pohon durian yang ia jual kepada Made Sumerta selaku pembeli yang datang bersama dua orang pekerjanya untuk menebang pohon tersebut.
Tiba di kebunnya, setelah Darma menunjukkan pohon yang ia jual. Salah seorang pekerja yang diajak oleh Sumerta selaku pembeli langsung memasang tali di bagian batang pohon yang nantinya digunakan untuk menarik pohon agar tumbang sesuai dengan arah yang diinginkan.
Setelah selesai mengikatkan tali tersebut, satu orang pekerja lainnya langsung menghidupkan senso yang sudah dipersiapkan dan langsung memulai penebangan pohon. Mulanya, proses penebangan pohon berjalan dengan lancar. 
Tiga orang lainnya termasuk pembeli, satu orang pekerja dan pemilik yaitu korban sendiri bersiap memegang tali yang telah diikat sebelumnya untuk ditarik. Proses penebangan hampir selesai, korban bersama pembeli dan satu orang pekerjanya bersiap untuk menarik tali yang diikatkan. 
Namun petaka terjadi saat pohon beranjak tumbang dan tali pun mulai ditarik. Di luar rencana, sebelum menyentuh tanah pohon durian terlebih dahulu menimpa Pohon Jati Belanda yang tepat berada di dekat tempat korban menarik pohon. 
Nahasnya bagian pohon Jati yang tertimpa mendarat tepat pada bagian kepala Ketut Darma hingga membuatnya terkapar di tempat dan bersimbah darah. Mendapatkan informasi tersebut Kanit Reskrim Polsek Karangasem, AKP. I Wayan Gede Wirya datang langsung ke lokasi kejadian. 
"Ya tadi kami langsung ke lokasi kejadian," ujarnya dikonfirmasi.
Ia menjelaskan, korban dinyatakan tewas tertimpa pohon jati di tempat kejadian setelah diperiksa oleh tim medis dari Puskesmas Karangasem II yang juga datang ke lokasi. Korban dinyatakan meninggal dengan sejumlah luka parah seperti pada bagian kepala dan bahunya.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Karangasem Pohon Durian Penebangan Pohon Tewas Tertimpa Pohon Jati


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV