Hujan Deras, Tembok Rutan Bangli Sepanjang 42 Meter Ambruk - Beritabali.com

News

Hujan Deras, Tembok Rutan Bangli Sepanjang 42 Meter Ambruk

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 22:40 WITA
Tembok, ambruk, Rutan Bangli, Hujan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BANGLI.
Tembok pengamanan setinggi 8 meter yang berlokasi di sebelah barat Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli ambruk sekitar pukul 09.30 WITA pada Sabtu (10/10).

Pilihan Redaksi

  • Hujan Sehari, Gianyar Dikepung Bencana
  • Hujan Deras, Seorang Warga Abianbase Belum Kembali dari Mencari Ikan
  • Hujan Deras, Pohon Beringin Tumbang Tutupi Akses Jalan Rendang
  • Diperkirakan, ambruknya tembok pengamanan tersebut disebabkan karena cuaca ekstrem yang melanda kota Bangli sehingga menyebabkan hujan turun secara berkepanjangan seminggu terakhir.
    Hujan tersebut awalnya menyebabkan banjir di sekitaran tembok Rutan. Kemudian lantaran debit air hujan yang tidak sebanding dengan air yg keluar melalui irigasi, sehingga menyebabkan genangan yang cukup tinggi dan menggemburkan tanah sekitaran tembok. 
    Puncaknya tadi pagi hujan disertai banjir menyebabkan tembok sepanjang kurang lebih 42 Meter tersebut Roboh. Hal ini pertama kali diketahui oleh petugas piket pengamanan yang melaksanakan kontrol keliling di sekitar area Rutan.
    Mendengar kejadian tersebut, Kepala Rutan Bangli didampingi Kepala Kepolisian Resor Bangli beserta Komandan Kodim 1626 Bangli langsung meninjau lokasi ambruknya tembok. Untungnya dalam musibah yang terjadi ini, tercatat tidak ada korban jiwa, baik itu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Petugas maupun penduduk sekitar Rutan.
    Selanjutnya, untuk mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban yang mungkin terjadi akibat kejadian tersebut, Kepala Rutan Bangli melaksanakan beberapa tindakan-tindakan preventif. Yakni dengan mengintruksikan untuk tetap menempatkan Para Warga Binaan Pemasyarakatan yang berada di Rutan Bangli sebanyak 290 orang termasuk 2 orang bayi titipan yang dibawa oleh WBP Perempuan yang ditahan di Rutan Bangli untuk tetap di dalam kamar huniannya masing-masing dengan keadaan pintu terkunci. 
    Melalui cara tersebut, diharapkan dapat mengurangi lalu lintas Warga Binaan. Kepala Rutan Bangli juga melakukan penguatan terhadap Petugas Pengamanan dan memerintahkan seluruh petugas untuk merapat guna memperkuat pengamanan yang berjaga agar semakin siaga dalam melaksanakan tugas, karena mengingat area terbuka akibat ambruknya tembok sangat luas segera diperbaiki hari ini juga.   

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tembok Ambruk Rutan Bangli Hujan


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV