Warga Bersihkan Lingkungan Agar Terhindar dari Covid-19 - Beritabali.com

Informasi

Warga Bersihkan Lingkungan Agar Terhindar dari Covid-19

Senin, 12 Oktober 2020 | 19:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat diyakini menjadi salah satu cara agar bisa terhindar dari penularan virus corona atau Covid-19.

Pilihan Redaksi

  • Desa Adat Buleleng Intensifkan Sosialisasi Prokes
  • Hal itulah yang dilakukan warga Desa Kusumba Kabupaten Klungkung Bali yang melakukan aksi bersih bersih lingkungan secara bergotong royong di sekitar pantai.
    Tentunya, mereka juga melaksanakan himbauan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan. 
    Warga seperti ibu-ibu dan para remaja mengenakan masker, menyiapkan air bersih sabun untuk mencuci tangan serta menjaga jarak saat beraktivitas bersama di lokasi.
    "Kami tetap disiplin protokol kesehatan namun itu belum cukup, jika lingkungan tidak terjaga kebersihan dan kesehatannya," tutur Ani warga Kusumba ditemui, Minggu 12 Oktober 2020
    Mereka melaksanakan kegiatan gotong royong di sekitar desa hingga pantai Kusamba.
    Kegiatan ini dalam rangka menjaga kelestarian pantai sebagai salah satu destinasi wisata di kabupaten Klungkung. 
    Bagi warga sekitar, kegiatan semacam ini juga sebagai pencegahan penularan virus Covid-19.
    Membersihkan dan menjaga lingkungan masing-masing agar tetap bersih, kata Ani, merupakan hal penting juga yang mesti ditanamkan kepada warga, karena tidak cukup hanya melaksanakan protokol kesehatan saja.
    "Kita perlu menjaga kebersihan lingkungan sebersih mungkin juga membiasakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), agar tetap terhindar d

    Pilihan Redaksi

  • Pertokoan Hingga Pasar Tradisional Sasaran Operasi Disiplin Prokes
  • ari penularan virus Korona," imbuhnya.
    Lingkungan yang bersih sebagai tujuan aktivitas gotong royong ini, merupakan kepedulian terhadap kesehatan bersama warga Kusamba. 
    Secara rutin, mereka melaksanakan kegiatan gotong royong di tempat tinggal, seraya tak henti mensosialisasikan Prokes secara ketat mulai dari lingkungan keluarga hingga ke masyarakat luas. (mat)  

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV