Bawaslu Karangasem Siap Bubarkan Kampanye yang Melanggar Prokes - Beritabali.com

Politik

Bawaslu Karangasem Siap Bubarkan Kampanye yang Melanggar Prokes

Kamis, 15 Oktober 2020 | 23:05 WITA
Bawaslu Karangasem Siap Bubarkan Kampanye yang Melanggar Prokes

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karangasem tak segan-segan melakukan pembubaran apabila ada kandidat yang melakukan kampanye tanpa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3M.
Hal ini disampaikan oleh Ketua Bawaslu Karangasem, I Putu Gede Suastrawan saat ditemui media ini pada Kamis (15/10/2020) di Kantor Bawaslu Kabupaten Karangasem.
"Ketika ditemukan melanggar kita akan berikan surat peringatan, nah apabila dalam waktu 1 jam setelah surat diberikan juga tidak diindahkan maka akan langsung kita bubarkan bersama dengan Pokja Prokes Covid-19 yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Bawaslu, KPU, Kejaksaan, Gugus Tugas dan Satpol PP," jelas Suastrawan.
Menurutnya, penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan merupakan satu hal penting yang harus disiplin dilakukan di tengah pandemi untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.
Sesuai dengan PKPU RI Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 6 Tahun 2020, tentang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, Dan/Atau Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Nonalam Covid-19.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pembubaran Bawaslu Karangasem Kampanye Pandemi


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV