Disiplin Protokol Kesehatan di Beberapa Pasar Membaik - Beritabali.com

Informasi

Disiplin Protokol Kesehatan di Beberapa Pasar Membaik

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 20:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan di beberapa pasar di Kabupaten Buleleng semakin sudah semakin membaik. Pertemuan pedagang dan pembeli di pasar-pasar tradisional semakin sadar untuk saling menjaga dari penularan Covid 19 dengan menggunakan masker dan mencuci tangan.

Pilihan Redaksi

  • Dokar "City Tour" Kembali Beroperasi dengan Terapkan Prokes
  • Salah satu warga, Nyoman Artini mengaku juga sering menegur bila ada pembeli atau orang lain tidak menggunakan masker.
    “Bila ada pembeli yang tidak menggunakan masker atau mengenakannya di dagu, saya pasti ingatkan untuk mengenakan dengan benar,” ujarnya.
    Menurutnya, pandemi ini sudah berlangsung selama berbulan-bulan, sehingga sudah seharusnya masyarakat sadar tanpa harus diingatkan. Apalagi banyak yang merasakan jika situasi saat ini sangat berdampak pada perekonomian masyarakat.
    “Diawal-awal mungkin memang belum terbiasa, tapi sekarang sudah sampai Oktober, kita yang harus sadar. Kalau sampai di pasar banyak yang kena kan pasar bisa ditutup, kita juga yang rugi tidak bisa dagang,” kata Artini.
    Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa mengimbau kepada masyarakat agar turut berpartisipasi untuk menerapkan protokol kesehatan, terutama 3M.
    Yakni menggunaka

    Pilihan Redaksi

  • Disiplin Prokes Kurang Optimal, Gugus Tugas Covid-19 Akan Gandeng MDA Bali
  • n masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak. Gerakan ini penting dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Diingatkan pula setelah bepergian agar tidak langsung berinteraksi dengan penghuni rumah.
    "Mandi, bersihkan diri setelah dari luar. Jangan langsung bersentuhan dengan anak, maupun orang-orang di rumah. Begitu juga saat berada di luar rumah, masker tetap harus dipakai," terang Suyasa. (NOV)

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV