Wisatawan Zona Merah Diminta Tak Berlibur Ke Luar Daerah - Beritabali.com

Informasi

Wisatawan Zona Merah Diminta Tak Berlibur Ke Luar Daerah

Rabu, 21 Oktober 2020 | 20:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Bali Fajar Manuaba meminta wisatawan berasal dari zona merah, sebaiknya tidak melakukan liburan ke luar daerah.

Pilihan Redaksi

  • Gerakan “BISA” Sambut Adaptasi Kebiasaan Baru di Destinasi Wisata
  • "Sebab ditakutkan sebagai pembawa virus kepada orang lain yang berada di zona oranye atau zona hijau," ujar Fajar dihubungi Rabu (21/10/2020).
    Diketahui, pada akhir Oktober mendatang, memasuki libur panjang dan sejumlah obyek wisata di Pulau Bali sudah  bersiap menyambut datangnya wisatawan dengan  menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3 M.
    Sejumlah industri perhotelan maupun tempat wisata sudah siap dengan penerapan prokes berbasis CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability) dalam antisipasi penyebaran Covid-19.
    Selain itu dilakukan dengan memperhatikan zona wilayah berlibur yang akan dikunjungi.
    Dia menambahkan, guna menahan tren kenaikan kasus positif, Satgas di masing-masing provinsi telah menetapkan tiga zona yakni merah, oranye, dan hijau.
    Tentunya, hal itu bisa digunakan sebagai landasaan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian masyarakat yang akan mengadakan liburan termasuk ke Pulau Seribu Pura.
    Tidak hanya protokol kesehatan 3 M yang harus diperhatikan namun juga bagaimana memilih zona untuk berlibur  yang tepat dalam rangka melindungi diri dan orang sekitar dari Covid-19.
    Beberapa hal yang perlu diketahui saat hendak berkunjung ke objek wisata, agar memperhatikan misalnya mereka yang diajak apakah tergolong lansia atau dengan fa

    Pilihan Redaksi

  • Mulai Ramai, Wisata Kuliner di Ubud Tetap Berlakukan Prokes
  • ktor komorbid (penyakit penyerta) maupun anak-anak.
    Sementara itu, GM Hotel Sovereign Bali I Made Ramia Adnyana menyatakan pihaknya siap menerima arus kunjungan wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.
    "Semua fasilitas prokes sudah kami siapkan mulai tempat cuci tangan wastafel, mewajibkan karyawan dan tamu memakai masker dan menjaga jarak," imbuhnya. (mat)

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV