News

Tabanan Target Pembahasan APBDes Tuntas Akhir Oktober

Senin, 19 Oktober 2020 | 23:00 WITA
Tabanan Target Pembahasan APBDes Tuntas Akhir Oktober

bbn/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Seluruh desa di Kabupaten Tabanan kini sedang membahas APBDes Perubahan. Pembahasan dan Penetapan APBDes perubahan ditarget harus sudah selesai akhir Oktober 2020.
Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Tabanan Roemi Listyowati mengatakan, dengan telah ditetapkannya APBD perubahan, pihaknya langsung menginstruksikan kepada seluruh desa untuk segera menyusun APBDes Perubahan mengikuti APBD perubahan yang telah ditetapkan. 
Sesuai aturan, Desa memiliki waktu satu bulan untuk menyusun dan menetapkan APBDes tersebut. "Sesuai harus sudah tuntas akhir Oktober ini," ujar Roemi Listyowati, Senin (19/10).
Pihaknya tidak bisa mengecek satu persatu desa yang berjumlah 133 desa di Tabanan dalam penyusunan APBDes. Namun demikian, ia sudah membentuk tim untuk melakukan pendampingan dalam penyusunan APBDes ini. 
Dia meyakini Perbekel bersama perangkat desa sudah bisa menyusun APBDes dengan cepat karena sudah ada petunjuk pelaksanaan maupun petunjuk teknisnya. Apalagi Perbekel dan perangkat desa saat ini sudah memahami aturan tersebut sehingga diyakini pembahasan APBDes akan tuntas sesuai target waktu yang ditetapkan.
"Saya tidak menghitung berapa yang sudah berapa yang belum, yang pasti targetnya tuntas akhir Oktober ini dan saya yakin Perbekel bersama perangkat desa mampu menuntaskannya," jelasnya. 
Terkait besaran APBDes, Roemi mengaku tidak ada banyak perubahan. Begitupula tidak ada penambahan anggaran untuk desa. semuanya sudah sesuai aturan yang ada. 
"Tidak ada perubahan, hanya mengikuti APBD perubahan saja," ucapnya

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : APBDes Desa Tabanan Oktober


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV