Banyak Anggota Koperasi di Denpasar Tarik Dana Saat Pandemi - Beritabali.com

Ekbis

Banyak Anggota Koperasi di Denpasar Tarik Dana Saat Pandemi

Senin, 19 Oktober 2020 | 23:20 WITA
Banyak Anggota Koperasi di Denpasar Tarik Dana Saat Pandemi

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Meskipun diterpa pandemi, kondisi Koperasi di Denpasar masih mampu beroperasional dengan normal. Meski ada beberapa penarikan-penarikan yang dilakukan para anggota koperasi.
Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena, Senin (19/10) di Denpasar.
"Secara umum dari total koperasi yang aktif sebanyak 904 di kota Denpasar astungkare masih biasa aja. Walaupun disana sini ada penarikan," jelasnya.
Dalam hal ini, lanjutnya, koperasi di Denpasar juga diimbau menjaga likuiditas koperasi agar tidak ada nasabah menarik dana secara besar-besaran atau berlebihan.
"Terkait dengan hal tersebut, saya sudah keluarkan surat edaran kepada pengurus dan anggota koperasi untuk tetap menjaga kekompakan koperasi dan memberikan kemudahan kepada anggota berupa relaksasi dan restrukturisasi," paparnya di sela-sela memberi pelatihan terkait pengembangan usaha di masa pandemi Covid-19.
Misalnya, ia memberikan contoh seperti salah satu caranya adalah dengan memberikan stimulus kepada koperasi dari propinsi selama 3 bulan. Selanjutnya dari pusat memberikan pinjaman bunga murah lewat dana bergulir dan subsidi bunga.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Koperasi Di Denpasar Pandemi Menarik Dana Anggota Koperasi


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV