Disiplin Prokes Tinggi, Tingkat Kesembuhan Capai 89 Persen - Beritabali.com

Informasi

Disiplin Prokes Tinggi, Tingkat Kesembuhan Capai 89 Persen

Kamis, 22 Oktober 2020 | 13:40 WITA
Disiplin Prokes Tinggi, Tingkat Kesembuhan Capai 89 Persen

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Buleleng menurun dan tingkat kesembuhan pasien juga tinggi hingga 89,65 persen. Kondisi ini dipicu oleh kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Penerapan protokol kesehatan di Buleleng juga diawasi langsung oleh tim yustisi melalui operasi yustisi penegakan hukum Protokol Kesehatan.
Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Gede Suyasa mengatakan bahwa kunci untuk menurunkan resiko penularan covid-19 ini adalah kedisiplinan untuk menerapkan 3M tersebut. Masyarakat harus berani memulai merubah prilaku hidup ditengah adaptasi baru ini.
“Ketika dulu tidak senang memakai masker, sekarang hsrus pakai masker untuk menghindari penularan. Semua harus sadar itu untuk saling menjaga,” ujar Suyasa.
Kedisplinan itulah, kata Suyasa menjadi pangkal trend kesmebuhan teru smeningkat dan resiko penularan juga lebih landai hingga saat ini Buleleng masih berada di zona orange.
Zona ini harus diturunkan agi ke zona yang lebih aman sehingga kasus-kasus penularan Covid-19 benar-benar hilang.
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Buleleng mencatat pasien terkonfirmasi positif kumulatif berjumlah 976 orang. Sementara yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 875 orang.
"Tren kesembuhan di Buleleng terjadi dinamis dan cenderung membaik. Saat ini Buleleng juga ada dalam zona oranye," jelas Sekretaris Gugus Tugas Buleleng Gede Suyasa.
Suyasa juga meyakini penerapan protokol kesehatan di lingkungan pemerintah juga sudah cukup bagus. Sebelumnya, Pemkab Buleleng menerapkan bebekra dari rumah untuk memotong mata rantai penularan dari klaster kantor. Sekarang sudah mulai bekerja secara normal kembali.
"Kuncinya memang harus disiplin, sering mencuci tangan, menggunakan masker, dan juga menjaga jarak. Semua harus berperan dalam mencegah penularan virus ini," kata Suyasa. (NOV)

Penulis : Tim Liputan COVID

Editor : Putra Setiawan


TAGS : #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV