2 Pasien Covid-19 Asal Desa Bongan Tabanan Meninggal - Beritabali.com

News

2 Pasien Covid-19 Asal Desa Bongan Tabanan Meninggal

Jumat, 27 November 2020 | 22:15 WITA
2 Pasien Covid-19 Asal Desa Bongan Tabanan Meninggal

beritabali/ist/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Pasien meninggal karena Covid-19 di Tabanan bertambah dua orang. Data dari Satuan Tugas (satgas) penanganan Covid-19 pada Jumat (27/11) jumlah kumulatif pasien meninggal dunia menjadi 42 orang dari total 1.066 kasus positif.
Koordinator bidang informasi publik, I Putu Dian Setiawan saat dikonfirmasi mengatakan, kedua pasien yang meninggal dunia itu memiliki penyakit penyerta (komorbid) seperti salah satunya hipertensi. 
Pasien meninggal keduanya berasal dari Desa Bongan, kecamatan Tabanan. Selain sudah usia lanjut mereka memiliki penyakit penyerta yang memperburuk kondisi,”terang Dian.
Rinciannya, satu pasien perempuan usia 54 tahun mulai masuk ke RSUD Tabanan sejak tanggal 24 November dan meninggal pada tanggal 26 November 2020 dengan komorbid stroke. 
Dan pasien lainnya, laki-laki usia 76 tahun dengan komorbid hipertensi, mulai dirawat di RSPTN Udayana pada tanggal 15 November dan meninggal dunia pada tanggal 27 November 2020.
Putu Dian Setiawan  yang juga Kadis Kominfo Tabanan ini mengatakan, selain ada dua pasien terkonfirmasi positif meninggal, juga ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 20 orang. Mereka berasal dari berbagai profesi dan desa di Tabanan termasuk diantaranya PNS, Tenaga kesehatan dan Guru. 
“Dengan adanya penambahan kasus baru sebanyak 20 orang, total kasus terkonfirmasi positif menjadi 1066 kasus,” ungkapnya.
Meski ada penambahan kasu terkonfirmasi  positif melonjak tajam, jumlah pasien yang sembuh juga semakian banyak. Dari data yang ada, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak dua belas pasien, baik yang menjalani perawatan dengan penyakit penyerta maupuan yang menjalani isolasi mandiri dan terpusat. 
“Dengan adanya penambahan dua belas pasien dinyatakan sembuh, jumlah pasien sembuh kini mencapai  906 orang dan 118 orang masih dalam perawatan maupun isolasi,” ujar mantan Kabag Humas Setda Tabanan ini. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Covid-19 Di Tabanan Pasien Meninggal Desa Bongan Tabanan


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV