Kapolda Ingatkan Patuhi Prokes Saat Pengamanan Pilkada - Beritabali.com

Informasi

Kapolda Ingatkan Patuhi Prokes Saat Pengamanan Pilkada

Jumat, 04 Desember 2020 | 19:10 WITA
Kapolda Ingatkan Patuhi Prokes Saat Pengamanan Pilkada

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra.meminta jajarannya tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksankan pengamanan Pilkada Serentak 9 Desember 2020.
H-5 Pilkada, Kapolda Danu memantau kesiapan jajaran Polres Tabanan, dalam rangka pengamanan Pilkada Tabanan tahun 2020, Jumat (4/11/2020)
Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy, P.S, Siregar, menyambut Kapolda sembari melaporkan singkat situasi Polres Tabanan dalam keadaan aman dan kondusif.
Diawali paparan Situasi Kamtibmas dan kesiapan Polres Tabanan dalam pengamanan Pilkada serentak 2020 disampaikan Kapolres Tabanan.
Kapolda Bali memberikan arahan bahwa kedatangannya , dalam rangka mengehek kesiapan pengamanan Pilkada Tabanan tahun 2020, termasuk kesiapan admintrasi, kesiapan anggota dan kelengkapan alat pelindung diri atau APD bagi personel yang akan diturunkan dalam pengamanan pemungutan suara di masing-masing TPS,
"Pada dasarnya kita sudah siap, di sini yang paling penting adalah kesehatan, ini harus menjadi atensi bersama, karena negara maju seperti Amerika presidennya terpapar Covid, untuk itu kesehatan yang paling penting," tegas Danu.
Kata dia, pemerintah telah banyak mengeluarkan anggaran untuk penanganan Covid-19, sehingga pemerintah meminta semua semua pihak untuk ikut memikirkan Sense Of Crisis, dengan Yustisi dan Gakkum yang tegas.
Apabila penanganan Covid-19 dari pemerintah dapat berjalan dengan baik, diyakini ditahun 2021 ekonomi bisa bangkit. Kabupaten Tabanan penyebaran Covid-19 masih tinggi, sehingga segera dilakukan upaya nyata untuk pencegahan dengan mengkoordinasikan dengan Pemda untuk mencegah terjadinya klaster baru.
Pihaknya meminta jajaran tetap mematuhi protokol kesehatan atau prokes dengan disiplin 3 M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitzer serta menjaga jarak untuk mencegah kerumunan.
Ditegaskan, Polri dan TNI harus loyal kepada Negara dan pemerintah, semua harus solid, sehingga apa yang dicita-citakan dapat diwujudkan, unsur-unsur lainnya yang ingin mengganganggu situasi Kamtibmas tidak ada celah dan kesempatan.
"Semua harus disiplin menjalankan prokes, kita berharap semua personel yang ditugaskan pengamanan TPS tidak ada yang sakit atau kondisinya ngedrop, termasuk juga meyakinkan masyarakat supaya datang ke TPS wajib melaksanakan prokes," tegasnya lagi. (mat)

Penulis : Tim Liputan COVID

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Satgascovid19 Ingatpesanibu Ingatpesanibupakaimasker Ingatpesanibujagajarak Ingatpesanibucucitangan Pakaimasker Jagajarak Jagajarakhindarikerumunan Cucitangan Cucitangandengansabun


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV