Anak Warga Kurang Mampu Dilatih Bekerja di Kapal Pesiar - Beritabali.com

News

Anak Warga Kurang Mampu Dilatih Bekerja di Kapal Pesiar

Selasa, 27 Oktober 2020 | 21:25 WITA
Klungkung, pekerja migran, bekerja di kapal pesiar, KK kurang mampu

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Pemerintah Kabupaten Klungkung melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja kembali menggelar Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Bagi Calon Pekerja Migran Indonesia dari anak KK kurang mampu di Kabupaten Klungkung. 

Pilihan Redaksi

  • Klungkung Percepat Usulan Ida Dewa Agung Jambe Sebagai Pahlawan Nasional
  • 87% Masyarakat Klungkung Taat Memilah Sampah dari Rumah
  • Adaptasi Kebiasaan Baru di Destinasi Wisata Klungkung
  • Pelatihan bekerjasama dengan LPK Balindo Paradiso dibuka Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di ruang rapat, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, Selasa (27/10/2020). Turut hadir Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung I Gede Kusumajaya dan Direktur LPK Balindo Paradiso Kadek Hendra Juli Hartwan. 
    Dalam arahannya tersebut, Bupati Suwirta menyampaikan menghadapi situasi pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan pelatihan seperti ini memang sangat penting dilakukan. Sebab, langkah cepat ini merupakan mempersiapkan para peserta pekerja migran nantinya untuk bekerja di kapal pesiar jika situasi sudah kembali normal. Program ini juga merupakan inovasi Pemkab Klungkung di dalam mengentaskan garis kemiskinan. 
    "Kita melaksanakan pelatihan ini untuk menyambut situasi normal, di saat nanti situasi sudah normal anak-anak kita sudah siap untuk berangkat ke kapal pesiar," ujar Bupati Suwirta. 
    Bupati Suwirta juga menambahkan jika nanti program ini sudah berhasil, maka pihaknya juga akan mengundang sebanyak-banyaknya anak dari KK kurang mampu. Suwirta akan berikan mereka kail untuk bekerja di kapal pesiar, agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. 
    "Ikuti kegiatan pelatihan ini dengan baik, dan jadilah contoh melepaskan diri dari garis kemiskinan," harap Bupati Suwirta. 
    Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung I Gede Kusumajaya menyampaikan kegiatan ini merupakan pelatihan gelombang yang ke II dengan diikuti sebanyak 15 orang dari semua Kecamatan di Kabupaten Klungkung. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan selama tiga bulan secara daring dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes). 
    "Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan hasil yang terbaik di dalam mengentaskan garis kemiskinan khususnya di Kabupaten Klungkung," harapnya.

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Klungkung Pekerja Migran Bekerja di Kapal Pesiar KK Kurang Mampu


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV