News

Denpasar Susun Panduan Pembelajaran Tatap Muka

Minggu, 29 November 2020 | 22:00 WITA
Denpasar Susun Panduan Pembelajaran Tatap Muka

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah di awal tahun 2021, Pemerintah kota Denpasar telah menyiapkan dan menyusun panduan-panduan terkait hal tersebut.
Ini dilakukan agar proses pembelajaran bisa dilaksanakan dan berjalan dengan baik tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam proses pembelajaran di masing-masing sekolah.
Hal itu disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, belum lama ini di Denpasar.
"Panduan dalam hal ini telah disusun, apa persyaratannya, apa dibutuhkan dan jika telah selesai maka dilanjutkan dengan melakukan evaluasi," jelasnya.
Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) juga telah dipanggil, selain itu kesiapan para Guru maupun sekolah tentu akan menjadi perhatian nantinya.
"MKKS telah dipanggil terkait kesiapan pembelajaran tatap muka tersebut, maka dari itulah kita akan mengundang Kepala sekolah untuk mempersiapkan apa-apa yang dipersiapkan," ujarnya.
Selain itu, lanjutnya, sekolah juga diminta melengkapi membuat pedoman atau panduan yang saat ini sedang disusun. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi jika sistem pembelajaran tatap muka harus dilakukan di sekolah.
"Tentu, sebelum dibuka akan dilakukan simulasi-simulasi khususnya di beberapa sekolah yang nantinya dijadikan sebagai model," katanya.
Ia menambahkan persiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan dan kapasitas tentu harus dipersiapkan dengan baik. 
"Jika nantinya telah benar-benar dilaksanakan sistem tersebut, tentu sekolah telah benar-benar siap melaksanakan pembelajaran tatap muka. Maka, untuk langkah awal mungkin belum bisa melakukan penyeragaman. Namun pembelajaran secara daring tetap disediakan khususnya bagi orang tua siswa yang seandainya masih keberatan dengan adanya sistem pembelajaran tatap muka tersebut," paparnya.
Sedangkan dari Satgas tentu akan melihat kesiapan sekolah, bagaimana menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan tersebut di masing-masing sekolah di Denpasar.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pembelajaran Tatap Muka Denpasar Panduan Protokol Kesehatan


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV