News

Seorang Pekerja Tewas Tersengat Listrik Saat Mengecat Toko

Kamis, 08 April 2021 | 17:05 WITA
Seorang Pekerja Tewas Tersengat Listrik Saat Mengecat Toko

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Eko Susanto (27 tahun), seorang pekerja di Kota Bima warga Kelurahan Dara meregang nyawa usai tersengat listrik, saat bekerja mengecat Toko Wahyu yang terelak di Lingkungan Sarata, Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Senin (5/4).
Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas, Iptu Jufrin Rabu (7/4) mengatakan, proses evakuasi yang dilakukan oleh Personel Sabhara Polres Bima Kota sempat terhambat dan berlangsung dramatis, lantaran banyaknya kerumunan warga yang menyaksikan mayat pria yang tengah bekerja mengecat toko tersebut.
“Sebelum mengevakuasi korban Tim Sabhara harus membubarkan masyarakat dulu baru bisa mulus untuk mengevakuasi korban ini," katanya.
Setelah berhasil diturunkan, Tim Sabhara langsung mengevakuasi korban ke RSUD Bima dengan mobil ambulance untuk mendapatkan pertolongan medis, namun nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal.
“Pemilik toko sempat kelimpungan mencoba menyelamatkan serta mengevakuasi mayat korban, namun berhasil diurai setelah Sabhara dibantu personel Polsek Rasanae Barat dan warga,” ujarnya.
Jufrin menceritakan, saat peristiwa terjadi sambil mengurai kerumunan masa polisi langsung menelepon PLN dan Damkar meskipun sebelumnya pemilik rumah sudah mematikan meteran listrik di rumahnya.
Saat itu korban tengah mengecat toko dan menaiki atap rumah warga di dekatnya sebagai pijakan. Beberapa menit kemudian terdengar suara teriakan korban yang membuat warga berdatangan.
“Karena takut tersengat listrik warga lain tidak ada yang berani mengevakuasi korban hingga petugas PLN dan Sabhara datang dan langsung mengevakuasi korban," tutup Jufrin. 

Penulis : Ni Luh Sulastri

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Tersengat Listrik Pekerja Kerumunan Bima


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV