Informasi

Cegah Klaster Pasar, Pedagang di Pedungan Selalu Pakai Masker

Selasa, 03 November 2020 | 19:40 WITA
Cegah Klaster Pasar, Pedagang di Pedungan Selalu Pakai Masker

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Para pedagang yang sehari-hari berinteraksi dengan banyak orang menyadari peluang tertularnya virus corona cukup besar sehingga mereka memiliki kesadaran disiplin 3M salah satunya selalu memakai masker.
Dari pantauan, semua pedagang Pasar Pedungan, memakai masker, sebagaimana himbauan pemerintah bagian dari pelaksaaan protokol kesehatan atau prokes.
Yuliani (32) asal Banyuwangi yang berjualan makanan di pasar di Kecamatan Denpasar Selatan itu mengaku, memakai masker sudah menjadi kebiasaannya sejak lama, terutama saat naik sepeda motor dari tempat tinggal ke pasar.
Terlebih sekarang , kata dia, saat pandemi Covid-19, memakai masker menjadi kaharusan untuk melindungi diri maupun orang lain. Hampir setiap hari, bertemu dengan orang yang berbeda yang tidak diketahui apakah mereka pembawa virus corona atau tidak.
Ditambah lagi, petugas pengelola pasar dan Satgas Covid-19 desa setempat yang terus mensosialisasikan 3M yakni memakai makser, mencuci tangan dengan air bersih maupun menjaga jarak dari kerumunan, membuat pedagang semakin menyadari pentingnya disiplin prokes.
Hal sama disampaikan Nuraini asal Kediri Jawa TImur yang juga berjualan makanan matang di pasar tersebut. Kata Nuraini, pengelola pasar juga telah menyiapkan fasilltas kesehatan untuk prokes seperti wastafel untuk cuci tangan, meskipun perlu ditambah jumlahnya.
"Teman-teman juga membawa hand sanitizer sendiri dari rumah karena kalau jalan ke wastafel agak jauh dan tidak sempat," katanya.
Dia sependapat disiplin 3M penting, untuk mencegah klaster baru di pasar dari penyebaran virus corona.
"Pakai masker ini, melindungi dari debu atau bersinnya orang, jadi melindungi diri dari Covid-19," tandas perempuan yang sudah berjualan selama lima tahun ini. (mat)  

Penulis : Tim Liputan COVID

Editor : Putra Setiawan


TAGS : #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV