News

Klaster Pasar Nihil, Klaster Keluarga Dominasi Kasus Covid-19 di Denpasar

Selasa, 03 November 2020 | 22:55 WITA
Klaster Pasar Nihil, Klaster Keluarga Dominasi Kasus Covid-19 di Denpasar

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengakui jika klaster keluarga atau penularan di lingkungan keluarga masih mendominasi jumlah kasus Covid-19 di Kota Denpasar
Hal ini diduga terjadi karena adanya interaksi yang intens di lingkungan anggota keluarga dan adanya kebiasaan abai dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan keluarga. 
Interaksi yang intens antar anggota keluarga menyebabkan penyebaran covid-19 di lingkungan keluarga sangat cepat. Berbeda dengan klaster pasar yang belakangan ini belum ada lagi ditemukan. 
“Satu orang dalam keluarga bisa menularkan kepada 10-12 orang anggota keluargannya,” jelas Dewa Rai saat dikonfirmasi di Denpasar pada Selasa (3/11) malam.
Dewa Rai mengingatkan apabila terdapat salah satu anggota keluarga yang positif Covid-19, maka hindari melakukan isolasi mandiri di rumah. Isolasi wajib dilakukan di rumah sakit atau rumah singgah yang sudah disiapkan oleh pemerintah.
Bagi masyarakat saat baru datang dari beraktivitas di luar rumah wajib berhati-hati dan melakukan prokes, baik dari mencuci tangan hingga mengganti pakaian. Anggota keluarga juga wajib taat prokos saat berada di manapun dan bertemu dengan siapapun.

Penulis : I Nengah Muliarta

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Klaster Keluarga Covid-19 Di Kota Denpasar Klaster Pasar Positif Covid-19


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV