Informasi

Sosialisasi 3M, BKKBN Gerakkan Penyuluh KB dan Kader

Rabu, 04 November 2020 | 10:45 WITA
Sosialisasi 3M, BKKBN Gerakkan Penyuluh KB dan Kader

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Indonesia dan khususnya Bali saat ini terus berperang melawan Covid-19. Berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam upaya untuk menekan jumlah kasus Covid-19. 
Untuk itu Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perubahan Perilaku Covid-19 di Gianyar, Senin (2/11). 
Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 yakni 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak atau hindari kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun. 
Bupati Gianyar dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Gianyar, Cokorda Gede Lesmana Trisnu menyampaikan bahwa saat ini kasus di Kab. Gianyar termasuk tinggi. 
“Kabupaten Gianyar menempati posisi 2 dalam angka kematian di Provinsi Bali dengan persentase yaitu 4,6 % lebih tinggi dari persentase kasus meningal di Provinsi Bali (3.3 %) dan juga untuk angka kesembuhannya juga dibawah rata-rata yaitu 87,1 % (Provinsi Bali : 90,5 %)," ungkapnya.
Melalui kegiatan ini pihaknya berharap semoga penyebaran kasus Covid-19 dapat ditekan dan pandemi ini segera berkahir, sehingga masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal serta tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah.
Sementara Kepala Sub Bidang Sosialisasi Perubahan Perilaku Satgas Covid-19, Dr Dwi Listyawardani, mengatakan BKKBN telah mengerahkan ribuan petugas lapangan untuk mensosilisasikan gerakan 3M.
“Untuk di Provinsi Bali sendiri sosialisasi dilaksanakan di 2 kabupaten yaitu Karangasem dan Gianyar dengan menggerakkan sebanyak 750 tenaga yang terdiri dari  Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), kader kelompok kegiatan dan mitra kerja,“ Ujarnya.
Menurut Dwi Listyawardani, Keluarga berperan penting melindungi, mensosialisasikan dan mengajarkan anggota keluarganya, agar selalu memakai masker jika keluar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun atau yang lebih dikenal dengan sebutan 3M.
Ia menambahkan, BKKBN bersama Satgas Penanganan Covid-19 akan melaksanakan program penguatan pencegahan Covid-19 bagi individu, keluarga, dan komunitas melalui berbagai saluran dan pendekatan. Petugas sosialisasi ini ditugaskan untuk mengingatkan langsung ke individu jika kedapatan melanggar protokol kesehatan, membagikan brosur, hingga menyebarkan berita baik ke grup di media sosialnya.
“PLKB, kader akan mendatangi langsung rumah warga untuk melakukan sosialisasi dan tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” Ujarnya.
Sementara untuk komunitas, petugas sosialisasi akan mendekati tokoh-tokoh masyarakat dan juga kegiatan berkelompok untuk mendukung penerapan protokol kesehatan Covid-19. 
Dalam situasi pandemi saat ini, Program Bangga Kencana tetap dapat dijalankan dengan mematuhi aturan protokol kesehatan maupun anjuran pemerintah dimasa pandemi dengan tidak mengurangi kinerja tenaga penyuluh di kabupaten/kota. Kegiatan sosialisasi ini juga akan dilaksanakan di Kabupaten Karangasem pada keesokan harinya.

Penulis : Berita Advertorial

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Sosialisasi Protokol Kesehatan BKKBN 3M Pencegahan Covid-19


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV