Informasi

Kepala BKKBN Kukuhkan Perkadis Bangga Kencana Secara Virtual

Rabu, 04 November 2020 | 22:15 WITA
Kepala BKKBN Kukuhkan Perkadis Bangga Kencana Secara Virtual

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Nasional (BKKBN), dr Hasto Wardoyo telah mengukuhkan Perkumpulan Kepala Dinas (Perkadis) Bangga Kencana. 
Hal ini dilakukan agar upaya pencapaian target program-program di lapangan dapat dilaksanakan dengan cepat dan berkualitas. Pengukuhan dilakukan secara virtual meeting berpusat di Jakarta pada Selasa (03/11/2020). 
Dalam sambutannya Hasto Wardoyo mengatakan bahwa Perkadis ini merupakan hal yang sangat strategis dalam upaya sosialisasi Program Bangga Kencana serta sebagai media yang tentunya mempererat koordinasi antara BKKBN dan juga OPD-KB. 
“Forum ini sangat strategis. Ketika ada perubahan dalam Program Bangga Kencana, maka bisa diketahui bersama secara cepat di seluruh Indonesia,” Jelas Hasto.
Pengukuhan Perkadis ini diikuti oleh Kepala Dinas KB dari 24 provinsi termasuk Provinsi Bali. Sebelumnya 10 provinsi lainnya telah lebih dulu dikukuhkan oleh Kepala BKKBN. Adapun yang terpilih sebagai Perkadis Provinsi Bali adalah Ketua yakni Kepala DP2KBP3A Kabupaten Bangli, I Wayan Jimat SKM., M.Si, kemudian Wakil Ketua I yakni Kepala PMDPPKB Kabupaten Klungkung, I Wayan Suteja, AP.M.Si. 
Wakil Ketua II yakni Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Gianyar, Ir Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu, MT. Sekretaris yakni Kepala Dinas P2KB Kabupaten Tabanan, dr. Ni Luh Gede Sukardiasih, M. For M.A.R.S serta Bendahara yakni Kepala Dinas P3APPKB Kabupaten Jebrana, Ni Kade Ari Suganti, S.Pd., M.Pd. 
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Drs. Agus P Proklamasi mengatakan bahwa dengan adanya Perkadis Bangga Kencana ini diharapkan mampu mempercepat dan memperlancar koordinasi antara pemerintah dan pemerintah daerah dalam mengatasi hambatan operasional Program Bangga Kencana di lapangan.
“Perkadis ini dibentuk dengan tujuan untuk memperlancar koordinasi antara OPD-KB dan BKKBN dalam menjalankan program Bangga Kencana di Lapangan,” Ucap Agus Proklamasi.
Pada saat yang sama, Ketua Perkadis Bangga Kencana Provinsi Bali, I Wajan Jimat SKM., M.Si mengatakan bahwa perkumpulan ini sangat bermanfaat bagi OPD-KB untuk saling bersinergi dalam program Bangga Kencana. 
“Tentunya Perkadis ini sangat bermanfaat buat kami dalam hal mempercepat koordinasi antara kami dan BKKBN sehingga ini sangat baik kedepannya. Selanjutnya, rencana kedepannya, kita akan melaksanakan rapat bersama mungkin dua minggu ke depan untuk membahas langkah-langkah apa akan kami jalankan terkait hal ini khususnya program Bangga Kencana,” Jelas I Wayan Jimat. 
Selain pengukuhan, juga diadakan Launching aplikasi Sistem Informasi Advokasi Kemitraan Bangga Kencana (SISKA) dan Arsip Digital Kemitraan (ARKANA) serta penandatanganan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip oleh Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo.

Penulis : Berita Advertorial

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : BKKBN Perkadis Bangga Kencana BKKBN Provinsi Bali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV