Hiburan

Memaknai Dunia Seni, Cedil: Jadilah Seperti Kapas di Atas Air

Jumat, 06 November 2020 | 11:50 WITA
Memaknai Dunia Seni, Cedil: Jadilah Seperti Kapas di Atas Air

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Program "Creative Talk" dalam serangkaian Denpasar Festival (Denfest) 2020 pada 6 November 2020 pukul 09.00 WITA membahas tentang dunia seni I Ketut Suanda atau yang lebih akrab disebut Cedil.
Komedian tradisonal ini mengaku sudah menekuni dunia seni sejak kecil. Dikatakan awalnya sejak masa kecil dulunya, Cedil sudah dipenuhi dengan hal hal yang mendasar untuk lebih belajar dan mengenal seni baik itu gambelan, menari dan lain lain.
Dalam filosofi hidup, I Ketut Suanda mengatakan jadilah seperti kapas di atas air walaupun air sangat besar kapas akan tetap di permukaan atau di atas air. Begitulah pandangan hidupnya tentang dunia seni yang sekarang menurutnya sudah beranekaragam bentuknya.
Suanda juga mengatakan sahabat kreatif harus tetap semangat di situasi seperti sekarang di masa pandemi yang tidak ubahnya melihat di sebuah sungai ada air bah. 
"Jadi kita harus berkreativitas sampai air bah tersebut surut. Jangan berbalik marah kepada air tersebut, salah satunya menjaga kesehatan," ungkapnya. 
Ia menambahkan di rumah atau di tempat manapun kita bisa berkreativitas dengan kegiatan yang bermanfaat dan harus menganggap hal ini sebagai proses belajar.
"Jika kita putus asa, selain membuat imun kita lemah juga tidak akan membuahkan hasil apapun. Agar imun kuat iman kita juga harus dikuatkan," tutupnya.

Penulis : Rilis Pers

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Cedil Kapas Di Atas Air Filosofi Hidup Komedian


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV