Informasi

Tim Yustisi Gerokgak Intensifkan Operasi Prokes

Sabtu, 07 November 2020 | 22:05 WITA
Tim Yustisi Gerokgak Intensifkan Operasi Prokes

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Tim Yustisi kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng masih mengintensifkan operasi penegakan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Saat operasi penegakan prokes, masih saja ada warga yang tidak menggunakan masker di jalanan dan terpaksa harus ditindak tegas dengan memberikan sanksi denda senilai Rp100.000.
Kapolsek Gerokgak, Kompol I Made Widana, sebagai salah satu anggota gabungan tim yustisi Kecamatan Gerokgak, mengatakan tim yustisis melibatkan unsure Satpol PP Pemkab Buleleng anggota TNI dan Polri.
“Semalam masih kita temukan ada seorang warga yang tidak menggunakan masker, sesuai aturan dia harus membayar denda. Tetapi yang ebrsangkutan tidak membawa uang kita beri kelonggaran dan menandatangani pernyataan,’ ujar Widana, Jumat 6 Nopember 2020.  
Sejumlah warga juga ada yang masih belummau menggunakan masker dengan cara tidak benar namun langsung diberikan edukasi tentang tata cara pemakaian masker yang benar.
“Masker itu menutupi mulut hidung dengan rapat, tujuannya agar tidak terjadi penularan virus atau bakteri. Bisa juga memfilter agar debu tidak masuk ke rongga. Menggunakan masker jangan di dagu karena tujuannya ini untuk kesehatan,” ujar Widana.
Tim yustisi memberikan  sanksi teguran tertulis kepada  tiga orang warga karena memakai masker dengan cara tidak benar.
“Operasi yustisi digelar dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, jadi ada unsure eduasi, sanksi dan sosialisasi penerapan 3M kepada warga,” ujarnya Widiana
Kapolsek berharap peran serta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang baik dan benar. Sehingga penyebaran covid-19 bisa ditekan. Semua warga harus menyadari untuk saling menjaga dan mengingatkan. (NOV)

Penulis : Tim Liputan COVID

Editor : Putra Setiawan


TAGS : #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV