Informasi

Cegah Klaster Objek Wisata, Gianyar Gencarkan Disiplin Prokes

Minggu, 08 November 2020 | 18:20 WITA
Cegah Klaster Objek Wisata, Gianyar Gencarkan Disiplin Prokes

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Untuk mencegah klaster baru di tempat-tempat wisata petugas menggencarkan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Gianyar Bali.
Langkah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dilakukan bersamaan dengan operasi mewujudkan keamanan dan situasi kondusif di wilayah Gianyar, Minggu (8/11/2020).
Polsek Gianyar diterjunkan dalam Operasi Aman Nusa melakukan pendisiplinan protokol kesehatan pada tempat keramaian masyarakat.
Petugas terus mendisiplinkan protokol kesehatan dilaksanakan di Obyek Wisata Taman Nusa di mana petugas menghimbau pengunjung maupun karyawan untuk selalu menerapkan disiplin 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih atau hand sanitizer serta menjaga jarak atau social distancing.
Mereka terus menghimbau masyarakat yang mengunjungi Obyek Wisata Taman Nusa agar selalu disiplin menerapkan prokes sehingga penyebaran Covid- 19 dapat dicegah.
"Personil kami menekankan betapa pentingnya selalu disiplin menerapkan prokes dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini," terang Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira.
Menurut Yudistira, pendisiplinan prokes ini akan dilakukan secara rutin untuk mendisiplinkan masyarakat agar guna memutus rantai penyebaran Covid-19.
“Untuk mencegah penambahan klaster baru di tempat wisata, kami akan selalu melakukan pendisiplinan protokol kesehatan sehingga tingkat penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir,” kata Yudistira
Semua pengunjung yang masuk ke Taman Nusa, menjalani protokol kesehatan Covid-19 mulai  mencuci tangan, penggunaan masker dan social distancing. Pihak pengelola juga menyediakan saran prokes seperti hand sanitizer dan wastafel di titik strategis yang mudah dijangkau pengunjung. (mat)

Penulis : Tim Liputan COVID

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Satgascovid19 Ingatpesanibu Ingatpesanibupakaimasker Ingatpesanibujagajarak Ingatpesanibucucitangan Pakaimasker Jagajarak Jagajarakhindarikerumunan Cucitangan Cucitangandengansabun


DELIVERYBALI

BALI GROCERY DELIVERY

Same day delivery for your daily needs every day from before 3 pm

For Purchase contact on Whatsapp +6281 3201 45567

Tokopedia & Shopee : BALI GROCERY

 

 



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV