37 Warga Melakukan Tes Usap Massal - Beritabali.com

Informasi

37 Warga Melakukan Tes Usap Massal

Selasa, 10 November 2020 | 10:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Sesuai kebijakan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana kembali melanjutkan pengambilan "swab test" atau tes usap bersama ASN, TNI, Polri dan masyarakat, bertempat di Hotel Jimbarwana, hari Senin (9/11/2020).

Pilihan Redaksi

  • Denpasar Target Tes Usap Massal 143 Orang per Hari
  • Terpantau pengambilan sampel swab dilakukan mulai jam 08.30 wita. Yang mengikuti swab test dan pemeriksaan PCR sebanyak 37 warga di 3 kecamatan. Mereka direkomendasikan untuk mengikuti tes usap oleh pihak rumah sakit dan pihak desa, menyusul adanya kasus baru covid-19. 
    Selain kondisi kesehatan yang mengarah pada gejala Covid-19, juga karena ada klaster keluarga, dimana salah satu anggota keluarganya sedang menjalani isolasi di RSU Negara.
    Seperti halnya dialami satu keluarga dari Nusasari, dimana ibunya sudah dalam ruang isolasi di RSU Negara. Seluruh keluarganya mengikuti swab diantaranya anak, suami dan mertuanya.
    "Ya kami sekeluarga ikut swab setelah ditraking dan disarankan ikut swab oleh pihak rumah sakit," ucap warga Nusasari yang tidak mau namanya disebutkan.
    Menurut Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, tes usap ini sesuai kebijakan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. 
    "Kita tingkatkan 3 T salah satunya test

    Pilihan Redaksi

  • ASN Setda Buleleng Ikuti Tes Usap
  • Swab PCR, jadi kemampuan test Swab PCR di Bali sudah antara 2.000 sampai 2.500. Tujuannya semakin terpenuhi target itu tentunya kita bisa menentukan bahwa sekian jumlah orang yang covid-19, sehingga penanganan bisa lebih cepat," kata Arisantha. 
    Ia menambahkan, kebijakan dari Satgas Provinsi untuk pengambilan swab dan pemeriksaan PCR kepada TNI Polri dan ASN serta warga yang bekerja di institusi pelayanan publik.

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV