Pasangan Menikah di Rumah Tahanan Polresta Denpasar - Beritabali.com

Hukrim

Pasangan Menikah di Rumah Tahanan Polresta Denpasar

Selasa, 10 November 2020 | 23:00 WITA
Pasangan Menikah di Rumah Tahanan Polresta Denpasar

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kejadian unik terjadi di tahanan Polresta Denpasar, Selasa (10/11/2020). Pasangan yang terlibat kasus narkoba menikah sah di dalam rumah tahanan dengan menggunakan adat Bali. 
Pernikahan ini menjadi sorotan karena sejoli bernama Bagus Putu Ardika Purnama (28) dan Desi Paulika Sari (29) menikah tanpa adanya tamu undangan. 
Sebagaimana diketahui, sebelum ditangkap Polisi, pasangan itu sudah lama berpacaran dan si perempuan hamil. Keduanya ditangkap secara bersamaan karena kasus kepemilikan sabu-sabu. 
Menurut Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, pernikahan kedua tersangka ini dilakukan atas dasar permintaan keluarga mempelai. Orang tua laki-laki mengajukan permohonan izin untuk tempat dan waktu pernikahan di rutan Polresta Denpasar. 
"Jadi permintaan ini disetujui Bapak Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan," ujar Iptu Sukadi, Selasa (10/11/2020). 
Selanjutnya, pernikahan itu pun terlaksana pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 12.00 WITA di rutan Polresta Denpasar. Dalam pernikahan adat Bali itu dilaksanakan dalam bentuk mebyukaonan yang dipuput oleh Ida Ayu Widiari asal Singaraja. 
Sebagai bentuk rasa rasa sayang terhadap kedua mempelai, pernikahan itu juga disaksikan oleh orang tua laki laki yakni Ida Bagus Komang Maruta dan Gusti Ayu Kertiyasa serta disaksikan oleh keluarga dari si perempuan. 
Hanya saja, pelaksanaan pernikahan itu tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, pihak keluarga tidak diperkenankan masuk ke dalam rutan dan hanya bisa menyaksikan dari luar. 
"Meski pun mereka menikah dalam rutan tetap menerapkan protokol kesehatan," tegasnya. 
Iptu Sukadi menjelaskan tujuan diadakannya pernikahan itu agar sejoli itu sah menjadi suami istri. Apalagi mengingat mempelai perempuan sedang hamil 5 bulan, agar bayi dalam kandungan itu sah menjadi anak. 
Usai menikah, kedua mempelai itu mengaku merasa sedih bercampur bahagia. Namun mereka berharap agar pernikahan itu kedepannya tetap langgeng. 
"Mereka berdua saat ini sangat bahagia. Mereka juga berharap bisa menjadi suami istri yang baik dikemudian hari," terang Iptu Sukadi menuturkan pengakuan kedua mempelai. 
Sementara itu, petugas jaga tahanan yang juga ikut melihat upacara tersebut merasa terharu. Pasalnya baru kali petugas jaga menyaksikan pernikahan dalam tahanan. 
"Semoga langgeng ya," ucap petugas jaga kepada dua mempelai dan disambut ucapan terima kasih.

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pasangan Menikah Tahanan Polresta Denpasar Menikah Dalam Rutan


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV