News

Pendakian ke Gunung Agung Marak, BPBD Pasang Papan Imbauan

Rabu, 11 November 2020 | 16:00 WITA
Pendakian ke Gunung Agung Marak, BPBD Pasang Papan Imbauan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
BPBD Karangasem memasang papan imbauan tentang larangan pendakian melewati radius dua kilometer zona rawan bencana erupsi Gunung Agung pada Rabu (11/11/2020).
Papan imbauan tersebut dipasang di areal jaba Pura Pasar Agung, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem dengan tulisan mengunakan 6 bahasa diantaranya bahasa Inggris, Indonesia, Jerma, Rusia, Jepang dan bahasa Prancis.
"Kita pasang papan imbauan ini di areal jalur pendakian Pura Pasar Agung, kenapa kita pasang disini karena agar para pendaki bisa tahu dan membaca himbauan ini sebelum terlanjur mendaki," kata Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa.
Lebih lanjut, untuk tulisan imbauan sendiri dibuat dengan mengunakan enam bahasa hal ini bertujuan agar wisatawan dari manapun yang hendak mendaki bisa memahami dan mengetahui isi dari imbauan larangan untuk mendaki ke zona rawan bencana tersebut.
Arimbawa sendiri mengamini bahwa belakangan ini aktivitas pendakian ke puncak Gunung Agung kembali marak, baik melalui jalur Pura Pasar Agung maupun jalur-lainnya. Bahkan di sela - sela pemasangan papan imbauan ia juga mendapati sejumlah pendaki yang baru saja turun dari puncak Gunung Agung.
"Tadi juga saya dapati ada beberapa anak muda yang baru turun dari puncak Gunung Agung, saya langsung berikan teguran kalau saat ini masih dilarang untuk memasuki radius 2 kilometer dari Puncak Kawah Gunung Agung," terang Arimbawa.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : BPBD Karangasem Papan Imbauan Larangan Untuk Mendaki Gunung Agung


informasibali.com - Media Online Bali, Positif dan Inspiratif

Informasi Bali Terkini, Menyajikan Berita Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Pertanian, Bisnis, Sosok, Komunitas, Info Warga di Bali, Nasional, Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Karangasem Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV