TNI dan Polri Ingatkan Warga Bangli Patuhi Prokes - Beritabali.com

Informasi

TNI dan Polri Ingatkan Warga Bangli Patuhi Prokes

Rabu, 11 November 2020 | 19:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BANGLI.
Jajaran TNI dan Polri terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di Kabupaten Bangli agar mematuhi protokol kesehatan saat pandemi sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pilihan Redaksi

  • Tim Yustisi Razia Prokes di Pelabuhan Benoa
  • Bersamaan dengan upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman menjelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020, petugas juga memberikan penyadaran edukasi kepada masyarakat untuk pencegahan Covid-19.
    Seperti dilakukan jajaran Polsek Tembuku  bersama Koramil setempat, gencar menggelar agenda rutin turun menyambangi warga di wilayah kecamatan Tembuku sebagai bentuk pendekatan langsung dengan masyarakat untuk mensosialisasikan program pemerintah tentang protokol kesehatan atau prokes.
    Kegiatan itu, sebagai salah satu bentuk pembinaan ketertiban masyarakat (Bintibmas) di beberapa desa di Kecamatan Tembuku. Petugas menyambangi secara langsung  dari rumah ke rumah rumah warga, Selasa (10/11/2020).
    Selain rumah, petugas juga menyambangi yang tengah beraktivitas seperti di warung maupun tempat pedagang dan warga lainnnya yang tengah nongkrong di balai banjar.
    Kapolsek Tembuku AKP I Gede Putu Raka Sujana bersama  Danramil Tembuku Kapten Inf. Putu Suratnya, langsung turun memantau mendisiplinkan warga agar mematuhi prokes. Selain itu, aparat TNI  dan kepolisian, ini menyasar  beberapa warga Desa Peninjoan Kecamatan Tembuku.
    Dalam kesempatan itu, Kapolsek Tembuku AKP I Gede Putu Raka Sujana mengharapkan masyarakat selalu berpartisipasi aktif memelihara  Kamtibmas di lingkungan masing-masing.
    "Masyarakat agar lebih waspada terhadap segala informasi yang belum jelas kebenarannya atau hoax terutama menjelang Pilkada serentak 2020 yang sudah dekat ini," katanya mengingatkan.
    Pihaknya bersama TNI selalu turun ke masyarakat untuk melakukan komunikasi langsung kepada warga dan sekaligus untuk  mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat dan tokoh masyarakat lainnya.

    Pilihan Redaksi

  • Danrem Wira Satya Ajak Masyarakat Patuhi Prokes
  • ">"Mari kita menjaga situasi di lingkungan kita agar tetap aman nyaman dan kondusif menjelang Pilkada 2020," tandasnya.
    Tak lupa, Sujana mengingatkan masyarakat untuk melaksanakan 3M  yaitu menggunakan masker saat beraktivitas ke iluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau hand sanitzer serta menjaga jarak dan mengindari kerumunan atau "social distancing". (mat)

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV