Kodim Jembrana Gelar "Swab Test" Bagi Anggotanya - Beritabali.com

Informasi

Kodim Jembrana Gelar "Swab Test" Bagi Anggotanya

Kamis, 12 November 2020 | 10:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Guna memastikan seluruh anggotanya dalam kondisi sehat saat bertugas di lapangan Kodim 1617/Jembrana menggelar "swab test" atau tes usap.

Pilihan Redaksi

  • Seluruh Anggota dan Pegawai Polres Tabanan Ikuti Tes Usap
  • Ada 40 orang personel baik militer mau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kodim yang menjalani tes swab Covid-19, Rabu (11/11/2020).
    Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana dipimpin langsung Fungsional Epidemiologi Kesehatan Kabupaten Jembrana I Made Dwi Mahayuda, serta mendapat pendampingan Tim Gugus Tugas Covid-19 Jembrana.
    Komandan Kodim Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifudin Haruna menjelaskan, swab test nantinya akan dilakukan terhadap seluruh anggota baik militer maupun PNS.  Hanya saja, dalam pelaksanaan pengambilan tes swab atau tes usab dilakukan secara bertahap.
    Disebutkan, pemeriksaan dan pengambilan dilakukan terhadap 40 orang yang sebelumnya Jumat (6/11/2020) telah dilakukan terhadap 30 orang anggota.
    "Kami berkoordinasi dengan instansi terkait, baik Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana maupun Satgas Terpadu Penanganan COVD-19 Kabupaten Jembrana untuk pelaksanaan tes swab kepada seluruh anggota," terangnya.
    Dikatakan Dandim, test swab Covid-19, dilakukan kepada anggota bertujuan untuk meyakinkan, personel Kodim 1617 Jembrana beserta Jajarannya tidak terpapar Covid-19.
    Dengan demikian, dalam pelaksanaan tugas di lapangan terutama para Babinsa dalam tugas sehari-hari secara langsung terjun ke tengah-tengah masyarakat dan meyakini dirinya dalam keadaan sehat.
    Babinsa sebagai ujung tombak aparat kewilayahan secara langsung bersentuhan dengan masyarakat dan secara aktif membantu pemerintah dalam upaya mengatasi dan memutus penyebaran Covid-19.
    "Tentunya, menjadi prioritas kami dalam pemeriksaan dan pengambilan tes swab ini," sambung Dandim
    Fungsional Epidemiologi Kesehatan Kabupaten Jembrana selaku Ketua Tim Pemeriksaan dan Pengambilan Swab Test I Made Dwi Mahayuda, menjelaskan, hasil tes akan dikirim ke Laboratorium Biomol

    Pilihan Redaksi

  • ASN Setda Buleleng Ikuti Tes Usap
  • ekuler RSUP Sanglah Denpasar.
    "Hasilnya menunggu selama 2 atau 3 hari dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali," imbuhnya.
    Pihaknya juga terus menyosialisasikan apa yang menjadi himbauan pemerintah agar masyarakat menjaga protokol kesehatan dengan disiplin 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer serta menjaga jarak atau social distancing. (mat)  

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV