Kesehatan

Vaksin Covid-19 Baru Ini Ampuh Lawan Corona

Jumat, 13 November 2020 | 16:00 WITA
Vaksin Covid-19 Baru Ini Ampuh Lawan Corona

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Pemerintah Australia mengumumkan vaksin Covid-19 yang sedang dikembangkan oleh Universitas Australia dan CSL Ltd cukup aman dan sukses hasilkan antibodi corona pada relawan vaksin.
"Vaksin ini terbukti aman dalam uji klinis fase I dan terbukti menghasilkan respons antibodi yang positif," ujar Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt, seperti dilaporkan Reuters, Jumat (13/11/2020).
"Vaksin ini melakukan tugasnya dengan baik terutama pada lansia dan ini merupakan hasil yang sangat penting, mengingat lansia sangat rentan terinfeksi Covid-19."
Greg Hunt menambahkan vaksin ini akan segera memulai uji klinis tahap akhir. Jika uji coba berjalan baik, vaksin ini akan siap didistribusikan pada kuartal III-2021.
Pemerintah Australia sendiri telah memesan 51 juta dosis vaksin yang dikembangkan Universitas Queenland. Australia juga bakal membeli vaksin AstraZeneca jika lolos uji klinis tahap akhir.
Sebelumnya, vaksin Pfizer dan BioNTech merilis data awal uji klinis tahap akhir yang menyebut vaksin mereka 90% efektif menangkal Covid-19.
Beberapa hari kemudian vaksin Rusia Sputnik V melaporkan hal yang sama di mana vaksinnya 92% efektif melawan Covid-19 dan memberikan keyakinan vaksinasi massal di Rusia bisa dilakukan akhir tahun ini. [sumber: CNBC Indonesia]   

Penulis : Tim Liputan COVID

Editor : Putra Setiawan


TAGS : #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV