Informasi

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Capai 92 Persen

Jumat, 13 November 2020 | 21:50 WITA
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Capai 92 Persen

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Buleleng hingga 92, 2 persen. Persentase yang cukup tinggi karena tim medis di seluruh rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 bekerja dengan baik dan sesuai dengan prosedur.
Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mencatat  jumlah pasien yang sembuh sebanyak tujuh orang, Jumat 13 Nopember 2020.  Secara keseluruhan, jumlah pasien yang sembuh mencapai 1.002 orang dari total kasus konfrmasi sebanyak 1.086 pasien.
Saat ini yang masih menjalani perawatan dan karantina mandiri berjumlah 31 orang. Sebanyak 15 orang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit di Buleleng, dan sisanya sebanyak 16 orang sedang menjalani karantina mandiri pada lokasi yang disediakan oleh pemerintah Provinsi Bali.
Koordinator Bidang Data dan Informasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, I Ketut Suweca, menyebutkan, tujuh orang pasien yang dinyatakan sembuh itu yakni berasal dari Kecamatan Sawan lima orang, serta Kecamatan Buleleng dan Kecamatan Seririt masing-masing satu orang.
“Tingkat kesembuhan sudah mencapai angka 92,2 persen,” jelas Suweca melalui siaran pers,  Jumat, 13 November 2020.
Selain mencatat jumlah pasien sembuh, Gugus Tugas juga menyebut jika ada tiga kasus terkonfirmasi baru. Yakni dua orang dari Kecamatan Busungbiu, dan satu rang dari Kecamatan Sawan.
Suweca yang juga Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Buleleng mengatakan, saat ini Buleleng masih berada dalam zona oranye atau zona sedang penyebaran COVID-19. Pemerintah mengingatkan agar seluruh lapisan masyarakat di Buleleng tetap menjalankan protokol kesehatan.
“Kalau kita lihat dari hasil evaluasi, tingkat kedisiplinan masyarakat sudah sangat tinggi, terutama untuk menggunakan masker. Jadi kedepan, ini harus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” terang Suweca.
Di sisi lain, dari proses uji usap secara massal yang digelar di Kabupaten Buleleng untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Anggota TNI dan Polri, berhasil menyasar 528 orang. Hanya ada empat orang ASN yang dinyatakan terkonfirmasi positif. (NOV)

Penulis : Tim Liputan COVID

Editor : Putra Setiawan


TAGS : #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


DELIVERYBALI

BALI GROCERY DELIVERY

Same day delivery for your daily needs every day from before 3 pm

For Purchase contact on Whatsapp +6281 3201 45567

Tokopedia & Shopee : BALI GROCERY

 

 



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV