Politik

Prokes di TPS, De Gadjah: Tidak Ada Alasan Tidak Datang Memilih

Sabtu, 14 November 2020 | 13:20 WITA
Prokes di TPS, De Gadjah: Tidak Ada Alasan Tidak Datang Memilih

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ketua DPC Partai Gerindra Denpasar, Made Muliawan Arya mengatakan saat ini tantangan yang dihadapi dalam Pilkada Kota Denpasar 2020 atau Pilwali Denpasar di tengah pandemi adalah meningkatkan antuasiasme pemilih ke TPS pada 9 Desember mendatang.
Dikatakan pria yang akrab disebut De Gadjah ini pemilih yang dimaksud adalah pemilih pemula yang cenderung enggan ke TPS dengan alasan takut kerumunan sebagai potensi penularan Covid-19. 
Namun, hal itu ditepisnya karena secara aturan di KPU pusat telah mewajibkan prosedur dalam pemilihan nantinya dengan penerapan protokol kesehatan.
Diantaranya, kata dia, seperti adanya pengukuran suhu tubuh dengan thermogun bagi petugas dan pemilih sebelum masuk TPS, adanya hand sanitizer, sarana cuci tangan, dan mewajibkan pemakaian masker selama proses pemilihan berlangsung. 
Ditambahkan, para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebelumnya juga telah dites baik tes cepat (rapid) dan tes usap (swab) sebelum bertugas nantinya.
"Jadi sebenarnya tidak ada alasan bagi pemilih pemula untuk tidak datang ke TPS sebenarnya," sebut De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu belum lama ini.
Bahkan, menurutnya, ada sebagian penyelenggara juga melakukan program undian agar pemilih juga berminat untuk datang ke TPS. Pihaknya selain mengkampanyekan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa atau paket Jaya-Wibawa yang diusung partai, juga telah mensosialisasikan dan mengajak pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 mendatang.

Penulis : I Komang Robby Patria

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Gerindra Denpasar De Gadjah Protokol Kesehatan Pilwali Denpasar


Beritabali.com menyelenggarakan Webinar

Setiap pelaku usaha yang memiliki produk tentu punya keinginan untuk memperluas pasarnya hingga menembus pasar internasional. Namun banyak yang belum tahu bagaimana sebenarnya prosedur atau mekanisme yang biasa dilakukan oleh pelaku usaha jika akan melakukan ekspor dari Indonesia ke luar negeri? Silakan daftar disini https://www.beritabali.com/daftar



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV