Operasi Yustisi Gabungan Sasar Warga Tak Bermasker - Beritabali.com

Informasi

Operasi Yustisi Gabungan Sasar Warga Tak Bermasker

Selasa, 17 November 2020 | 20:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Warga yang tidak memakai masker saat berkativitas ke luar rumah menjadi sasaran operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan yang digelar tim gabungan di Kabupaten Klungkung.

Pilihan Redaksi

  • Cegah COvid-19, Polres Badung Perketat Prokes 3M
  • Polres Klungkung bersama jajaran Kodim 1610 Klungkung, Satpol PP dan Kabupaten Klungkung menggelar Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan atau prokesdalam rangka percepatan penanganan Covid-19.
    Kegiatan rutin itu sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Klungkung, Selasa (17/11/2020).
    Sebelum pelaksanaan operasi personel gabungan terlebih dahulu menggelar apel persiapan, untuk menyamakan persepsi dan gerak langkah dalam sidak.
    Operasi ini berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 74 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum prokes.
    "Operasi yustisi dalam pencegahan dan pengendalian covid 19 Kabupaten Klungkung agar masyarakat terhindar dari Covid-19," tegas Wakapolres Klungkung Kompol Sindar Sinaga dalam arahannya.
    Saat apel, turut mendampingi Kasat Pol PP. I Putu Suarta yang kemudian petugas bergerak ke di jalan Flamboyan dengan menyasar warga yang sedang beraktivitas.
    Pihaknya menyasar pengendara yang tidak mengunakan masker. Kepada mereka dilakukan penindakan dan pembinaan agar tidak mengabaikan prokes.
    Wakapolres menambahkan tujuan dilakukan Operasi Yustisi/razia penggunaan masker agar masyarakat disiplin dan mengikuti prokes serta sadar akan bahayanya C

    Pilihan Redaksi

  • Edukasi Prokes Bagi Pelaku UMKM di Sesetan
  • ovid-19 sehingga terhindar dari wabah ini.
    "Ini sekaligus mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di masyarakat," tandasnya lagi.
    Tak lupa selama operasi, petugas juga mensosialiasikan disiplin 3M yakni senantiasa memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer serta selalu menjaga jarak dari kerumuman atau social distancing. (mat)

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV