Hukrim

Mutasi Irjen Golose Disusul 8 Pejabat Polda Bali Lainnya

Selasa, 17 November 2020 | 20:00 WITA
Mutasi Irjen Golose Disusul 8 Pejabat Polda Bali Lainnya

bbn/ilustrasi/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pergantian jabatan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose menggantikan Irjen Putu Jayan Danu Putra, juga diikuti 8 pejabat lainnya yang menduduki jabatan sebagai Wakapolda Bali, Karo Ops, Karo Log, Dirintelkam, Dir Binmas, Kalabfor, Direskrimum, Karorena Polda Bali
Perwira pejabat utama Polda Bali yang digeser ini berdasarkan STR Kapolri Kep nomor 2211/XII/2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri tertanggal 16 November 2020. Para pejabat utama yang dimutasi ini akan menduduki jabatan penting di mabes Polri. 
Adapun nama nama perwira yang dimutasi sebagai berikut. Wakapolda Bali Brigjen Pol. Wayan Sunartha diangkat menduduki jabatan baru sebagai Karo RBP Srena Polri. Jabatan Wakapolda Bali akan diisi oleh Brigjen Pol Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H. 70110329 yang sebelumnya menjabat Karo Wasidik Bareskrim Polri. 
Kemudian, Karo Log Polda Bali Kombes Pol I Gusti Gede Harnawa Pasimpangan akan menduduki jabatan Analis Kebijakan Madya Bidang Pal Slog Polri. Jabatan Karo Log Polda Bali dipercayakan kepada Kombes Pol Drs. Herman Agus Purnomo sebelumnya menjabat Analis Utama BagJianbang Sespim Polri. 
Pergantian jabatan juga diamanatkan kepada Kabid Labfor Polda Bali Kombes Pol I Nyoman Sukena yang kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabif Labfor Polda Sulawesi Selatan. Jabatan lamanya akan diisi oleh Kombes Pol Ir. Roedy Aris Tavip Puspito yang sebelumnya menjabat Kabid Fiskomfor Puslabfor Bareskrim Polri. 
Tak ketinggalan Direktur Intelkam Polda Bali Kombes Pol Wahyu Suyitno akan menjabat Agen Intelejen Kepolisian Madya Tingkat II Baintelkam Polri. Dalam rotasi kepemimpinan ini, Direktur Ditintelkam Polda Bali akan dijabat oleh Zaenal Abidin, S.I.K.,M.si yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakanan Madya Sosbud Baintelkam Polri. 
Dilanjutkan, pergantian jabatan Karo Ops Polda Bali dari Kombes Pol Joko Prihadi yang kini menjabat Kabagprograr Rojianstra Sops Polri. Posisinya akan digantikan Kombes Pol Firman Nainggolan, eks Analis Kebijakan Madya Bid Pideksus Bareskrim Polri. 
Kapolri juga memutasi Direktur Binmas Polda Bali Kombes Pol Komang Suartana yang akan menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri. Mantan Kapolres Badung saat ini akan menempuh Dik Sespimti Polri Dikreg ke 30 tahun ajaran 2021. Sementara jabatan Direktur Binmas akan dijabat oleh Kombes Pol Drs Arum Priyono, sebelumnya Kapusdik Binmas Polri. 
Selanjutnya pergantian Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Dodi Rahmawan yang baru 7 bulan menjabat. Perwira melati tiga dipundak itu akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim dalam rangka sespimti Polri Dikreg ke 30 tahun ajaran 2021. Jabatanya akan diisi oleh Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro, S.H sebelumnya Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri. 
Mutasi terakhir jabatan Karorena Polda Bali Kombes Pol. Joko Tutukonoto akan digantikan oleh Kombes Pol Tjuk Winarko, S.H., M.H, sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Jemengar Srena Polri. Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Syamsi membenarkan adanya mutasi di kalangan pejabat utama Polda Bali.

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Golose Polda Bali Mutasi Kapolri


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV