Layanan Perbankan Digital Efektif Cegah Penularan Covid-19 - Beritabali.com

Ekbis

Layanan Perbankan Digital Efektif Cegah Penularan Covid-19

Rabu, 18 November 2020 | 10:45 WITA
digitalisasi perbankan, Covid-19, protokol kesehatan, kontak langsung

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Pelayanan dengan sistem digitalisasi perbankan dinilai sangat efektif mencegah penularan Covid-19 selain penerapan protokol kesehatan.

Pilihan Redaksi

  • Ini Perhitungan Potensi Kerugian Pendapatan Akibat Covid-19
  • Pemerintah Intensifkan 3M dan 3T Putus Penularan COVID-19
  • Cegah Penularan Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun
  • Ricky Diego Yap, Senior Vice President Head Region 9 Indonesia Timur PT Bank Permata Tbk mengatakan sistem digital perbankan yang diterapkan di Bank Permata memang dimaksudkan untuk menghindari kontak langsung dengan nasabah terkait layanan perbankan.
    "Selain layanan offline karena masih memerlukan personal touch, kami di kantor cabang ini hadirkan layanan digital banking sebagai pencegah penularan Covid-19 dari awal proses hingga selesai transaksi dan sama sekali tidak menggunakan kertas," ungkapnya saat meresmikan model kantor cabang yang terdigitalisasi pertama di luar Jakarta di daerah Kayu Putih, Canggu, Badung, Selasa (17/11/2020).
    Terkait sisi teknisnya, Wayan Sudana selaku Head Area Bali II Wilayah Badung menjelaskan alur protokol kesehatan yang diterapkan di kantor cabang tersebut. Yakni mulai dari pengarahan petugas untuk menggunakan hand sanitizer dan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk ke area bank.
    Selanjutnya, nasabah akan ditanya apakah membutuhkan layanan customer service (CS) teller, atau untuk diskusi lebih lanjut dengan marketing. Jika nasabah ingin membuka rekening contohnya, kata dia, nantinya mereka akan disuguhkan perangkat Ipad untuk memperoleh nomor antrean dan untuk memilih jenis layanannya.
    "Nasabah bisa input pelayanan lewat ipad tersebut yang nantinya akan memperoleh konfirmasi WA untuk siap dilayani. Sambil menunggu disediakan perangkat untuk menelusuri produk pelayanan bank lebih detail," sebutnya. 
    "Nasabah juga bisa menginput terkait pembukaan rekening di bank jadi setelah di CS nasabah tinggal menarik referensi tersebut. Jadi kompilasi data cukup cepat layanannya karena sebelumnya sudah diisi," imbuhnya. 
    Setelah selesai diverifikasi oleh CS, jelasnya, lalu dilanjutkan penyetoran di lantai II. Di area tersebut juga disediakan fitur layanan digital lainnya yakni layanan aplikasi di dinding dari mulai pembukaan rekening, transfer, investasi dan lainnya.

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Digitalisasi Perbankan Covid-19 Protokol Kesehatan Kontak Langsung


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV