Hasil Tes Ulang 28 Petugas KPPS Karangasem yang Reaktif - Beritabali.com

News

Hasil Tes Ulang 28 Petugas KPPS Karangasem yang Reaktif

Kamis, 19 November 2020 | 21:25 WITA
rapid test, petugas KPPS, Karangasem, tes ulang

bbn/ilustrasi/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Proses tes cepat atau rapid test bagi seluruh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Karangasem, Kamis (19/11/2020) berakhir.

Pilihan Redaksi

  • 1.106 Petugas KPPS Reaktif, Ini Klarifikasi Ketua KPU Denpasar
  • Anggota KPPS dan Linmas Jalani "Rapid Test" Covid-19
  • 10.818 Petugas KPPS Ikuti Tes Cepat
  • Dari 10.035 orang petugas KPPS yang mengikuti tes pada 10 hingga 19 November 2020, sebanyak 28 petugas dinyatakan hasil Rapid-testnya reaktif.
    Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem, Ngurah Gede Maharjana seluruh petugas yang dinyatakan reaktif, petugas PPK dan PPS langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid -19. 
    Disana, Gugus Tugas penanganan Covid-19 kemudian menyarankan untuk dilakukan isolasi mandiri terhadap petugas yang reaktif serta dilakukan rapid tes ulang.
    "Setelah kita berkordinasi dan melakukan langkah-langkah tersebut hasilnya 11 orang diantaranya dinyatakan sehat dan bisa tetap bertugas, sedangkan sisanya dilakukan pergantian oleh PPS," kata Maharjana.
    Sementara, sebanyak 11 orang sisanya yang hasil rapidnya kembali rekatif langsung ditangani oleh Satuan Tugas Pencegahan Covid-19 tingkat Desa untuk ditangani lebih lanjut.
    Disamping itu, di luar petugas yang reaktif, salah seorang petugas KPPS di Desa Tumbu, Karangasem terpaksa harus diganti karena mengalami kecelakaan lalu lintas hingga tidak bisa melanjutkan tugasnya.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Rapid Test Petugas KPPS Karangasem Tes Ulang


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV