Ekbis

4.004 Koperasi di Bali Terdampak Pandemi Covid-19

Jumat, 20 November 2020 | 16:35 WITA
4.004 Koperasi di Bali Terdampak Pandemi Covid-19

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sejak terjadinya Pandemi Covid-19 pada April 2020 sampai saat ini tercatat jumlah koperasi terdampak Covid-19 sebanyak 4.004 koperasi yang ada di 9 Kabupaten atau Kota di Bali.
"Sampai saat ini koperasi di Bali masih terdampak pandemi Covid-19 dan tidak bisa diprediksi sampai kapan batas waktu akan normal kembali," jelas Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Bali, I Wayan Mardiana, saat dikonfirmasi belum lama ini di Denpasar.
Pemerintah telah hadir di tengah kesulitan koperasi dengan memberikan Program Pemulihan Ekonomi berupa subsidi bunga Non KUR kepada debitur Koperasi yang tidak mampu membayar cicilan pokok dan bunga kepada koperasi.
"Bantuan Produksi Usaha Mikro kepada UMKM sebagai anggota koperasi, Pemberian bantuan stimulus usaha kepada Koperasi binaan Provinsi dan Kabupaten atau Kota kepada 4.004 koperasi dengan anggaran Rp43,88 Miliar dari Pemprov Bali," paparnya.
Meskipun demikian koperasi yang mengalami pembubaran belum ada karena harus melalui kesepakatan anggotanya. Jika dilihat saat ini semua koperasi sudah melaksanakan RAT dan RAT hanya perwakilan saja.
Dirinya berharap kepada seluruh koperasi di Bali agar tetap semangat dan optimis dalam menjalankan usahanya walaupun dalam masa-masa sulit seperti ini.
"Karena koperasi dari anggota untuk anggota dan milik anggota pasti mampu mengatasi permasalahan ini dengan perlahan-lahan," jelasnya.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pandemi Covid-19 Koperasi Di Bali Koperasi Bantuan Stimulus Usaha


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV