Cegah Covid-19, Wisata Air Panas Terapkan Tiket Elektronik - Beritabali.com

Informasi

Cegah Covid-19, Wisata Air Panas Terapkan Tiket Elektronik

Sabtu, 21 November 2020 | 19:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Daerah Tujuan Wisata (DTW) Air Panas Banjar, di Desa Banjar, Buleleng menjadi obyek wisata pertama yang menerapkan tiket elektronik bagi pengunjung. Penerapan tiket elektronik ini sebagai salah satu terobosan untuk mengurangi transaksi langsung di obyek wisata.

Pilihan Redaksi

  • Sembuh Bertambah 27 Orang, Warga Diminta Tetap Disiplin 3M
  • Air Panas Banjar sebagai kawasan wisata pertama yang menerapkan tiket elektronik karena kawasan ini juga sudah memiliki sertifikat aman Covid-19.
    Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana telah menandatangani perjanjian kerja sama antara Pemkab Buleleng dengan BPD Bali untuk penerapan tiket elektronik di DTW Air Panas Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Jumat, (20/11).
    Dari sisi penanganan Covid-19, Agus Suradnyana berharap penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata bisa diterapkan secara maksimal, selain menerapkan 3M.
    “Penerapan tiket elektronik ini menjadi solusi ditengah Pandemi Codvid-19 untuk menghindari transaksi langsung dan menerapkan 3M,” kata Agus SUradnyana.
    Tiket elektronik ini juga menjadi jawaban ditengah kelesuan ekonomi karena lesunya pariwisata.  Suradnyana menyebut jika ditengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, Kabupaten Buleleng masih belum bisa menggantungkan pendapatan dari Pajak Hotel dan Restoran (PHR) pada sektor Pariwisata.
    Mengingat saat ini, tingkat hunian dan kedatangan wisatawan masih belum maksimal. Sehingga, Pemerintah Kabupaten Buleleng harus melakukan inovasi dengan merancang sebuah program kegiatan yang mampu memberik

    Pilihan Redaksi

  • Kasus Covid-19 Menurun, Warga Diminta Tetap Disiplin 3M
  • an dampak kepada masyarakat dan juga pemerintah.
    Air Panas Banjar dipilih menjadi kawasan wisata pertama menerapkan tike telektronik karena telah mendapatkan sertifikasi aman covid-19 dari Pemerintah Provinsi Bali. Selain itu, Air Panas Banjar ditarget meraih retribusi terbesar. 
    “Hampir  40 persen target retribusi dari DTW dibebankan kepada Air Panas Banjar,” katanya. (NOV)

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV