Hindari Covid-19, Pedagang Selalu Bawa Masker dan "Hand Sanitizer" - Beritabali.com

Informasi

Hindari Covid-19, Pedagang Selalu Bawa Masker dan "Hand Sanitizer"

Sabtu, 21 November 2020 | 19:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kesadaran pedagang untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19 cukup membanggakan mereka selalu memakai masker dan membawa jand sanitizer saat berjualan ke pasar.

Pilihan Redaksi

  • Kelurahan Zona Oranye Gencarkan Penerapan Prokes
  • Pemandangan kepatuhan pedagang untuk melaksanakan himbauan pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan atau prokes sebagaimana di Pasar Intaran Denpasar Selatan.
    Pasar yang selalu ramai dibanjiri pedagang dan pembeli sejak pagi itu, taat mematuhi prokes seperti semua memakai masker. 
    Fasilitas prokes juga disediakan pihak pengelola pasar, seperti wastafel atau tempat cuci tangan di beberapa titik yang mudah dijangkau.
    "Saya selalu bawa masker dua, satu dipakai satunya untuk cadangan," ucap Ni Luh Kerti, padagang pisang dalam perbincangan Sabtu (21/11/2020).
    Menurutnya, memakai masker bukan bermanfaat bagi dirinya namun juga orang lain. Selain melindungi dari debu atau kotoran juga mencegah penularan Covid-19, saat berinteraksi dengan pembeli.
    Sejak  pergi keluar rumah sampai ke pasar, Kerti tidak pernah lepas dari masker. Begitu juga saat pulang dari pasar ke rumah,  selalu memakai masker.
    Dia membawa dua masker karena jika hanya satu tidak cukup, karena kerap gerah dan tidak nyaman, apalagi di lingkungan pasar.
    "Kalau sudah merasa tidak nyaman, saya ganti masker cadangan, untuk jaga-jaga," ucap perempuan yang sudah belasan tahun berdagang di pasar ini.

    Pilihan Redaksi

  • Kampanye Prokes Berbasis CHSE di Daerah Pariwisata
  • ttom: 15px;">Selama berjualan, dia juga melihat petugas sering turun keliling untuk mensosialisasikan disiplin 3M, mulai memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih atau hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumunan atau social distancing.
    Pihak pengelola pasar juga terus menyosialisasikan pentingnya menjaga prokes baik secara lewat himbauan langsung maupun dengan media spanduk, baliho ajakan mematuhi 3M. (mat)

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV