News

Denpasar Masih Kaji Rencana Mulai Belajar Tatap Muka

Sabtu, 21 November 2020 | 21:00 WITA
Denpasar Masih Kaji Rencana Mulai Belajar Tatap Muka

bbn/suara.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Mengenai rencana belajar tatap muka dilakukan dari Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri yang baru diumumkan belum lama ini, Dinas Pendidikan Kota Denpasar akan melakukan beberapa kajian terlebih dahulu.
"Kami melakukan beberapa kajian terlebih dahulu," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, saat dikonfirmasi, Sabtu (21/11) di Denpasar.
Adapun beberapa kajian dilakukan, mulai dari kesiapan satuan pendidikan untuk memulai belajar tatap muka yang dibuktikan dengan telah terpenuhinya standar protokol kesehatan seperti tertuang dalam daftar periksa yang sudah ditentukan pihak Kementerian dan koordinasi teknis dengan pihak terkait. Terutama yang menyangkut pola koordinasi dan dukungan dalam hal penyusunan kajian  kebijakan teknis.
"Berdasarkan hasil koordinasi nantinya akan dibuat simulasi pembelajaran tatap muka juga di masa pandemi Covid-19 untuk dijadikan salah satu dasar pertimbangan pemberian ijin bagi satuan pendidikan agar bisa melakukan pembelajaran tatap muka," paparnya.
Jika dilihat dari peta resiko penyebaran Covid-19 yang dikeluarkan satgas Covid-19 tidak lagi dijadikan pertimbangan untuk mengijinkan sekolah melakukan belajar tatap muka. Kendati demikian, jika dilihat secara umum terkait dengan pembelajaran jarak jauh akan tetap dilanjutkan sampai akhir semester tahun ini.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Belajar Tatap Muka Denpasar Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19


GELATO FACTORY BALI

OPEN FOR TAKEAWAY - Gelato Factory will be open for takeaway including Free Delivery services every day from 9am-1pm.
For purchase, please contact us on Whatsapp +6281 236 738 210 



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV