Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Terapkan Prokes - Beritabali.com

Informasi

Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Terapkan Prokes

Minggu, 22 November 2020 | 20:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Penerapan protokol kesehatan dilaksanakan saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung menggelar  simulasi pemungutan dan penghitungan suara, bertempat di TPS 1 Br. Petang Dalem, Desa Petang, Kecamatan Petang, Badung, Bali. Minggu, (22/11/2020).

Pilihan Redaksi

  • Kampanye Prokes Berjalan Efektif, Kasus Covid-19 Berkurang
  • "Protokol Kesehatan menjadi yang utama untuk pencegahan dan pengendalian  Covid-19 serta penggunaan Aplikasi Sirekap di TPS pada Pemilihan Serentak Tahun 2020," ungkap Kapolres Badung usai menghadiri simulasi.
    Menurutnya kegiatan ini sangat penting, agar nantinya saat pelaksanaannya tidak menemukan kendala-kendala dan sesuai dengan aturan dan Prokes yang telah disosialisasikan.
    Seluruh peserta harus melaksanakan disiplin 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumunan
    Pihaknya selalu menghimbau agar petugas turut mensosialisasikan prokes kepada masyarakat luas dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
    Kegiatan yang juga disiarkan langsung melalui kanal youtube KPU Badung, diharapkan dapat memudahkan masyarakat melihat proses pemilihan pada tanggal 9 Desember 2020.
    Sebagian besar nantinya TPS yang ada di Badung berlokasi di Balai banjar dan pada pelaksanaanya nanti masyarakat bisa memberikan hak pilihnya sesuai arahan dan aturan yang telah ditentukan dengan aman dan kondusif.
    "Sudah kami siapkan  450 personil dalam  memberikan rasa aman pada saat pelaksanaan Pemilukada, Dan yakinkan kepada masyarakat bahwa Pemilukada Badung berlangsung aman, damai, sejuk dan sehat," tegasnya.
    Selain itu kata Kapolres Roby juga di siapkan ratusan personil dari Polresta Denpasar serta  menyiapkan personel penanganan kejadian kontijensi dari Brimob dan Sabhara Polres Badung
    "Mari patuhi Protokol Kesehatan, agar tidak ada penambahan klaster baru dalam Pemilukada 2020," tutupnya. (mat)  

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : Satgascovid19 Ingatpesanibu Ingatpesanibupakaimasker Ingatpesanibujagajarak Ingatpesanibucucitangan Pakaimasker Jagajarak Jagajarakhindarikerumunan Cucitangan Cucitangandengansabun


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV