Hukrim

Motor Terjun Bebas Ke Jurang, Satu Orang Tewas

Minggu, 22 November 2020 | 23:55 WITA
Motor Terjun Bebas Ke Jurang, Satu Orang Tewas

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Satu unit sepeda motor jenis Vario dengan nomor polisi DK 3583 ACP yang melaju dari Denpasar Via Munduk menuju Lovina terjun bebas masuk ke jurang di Dusun Dangin Pura, Desa Tigawasa Kecamatan Banjar pada Minggu (22/11/2020).
Kejadian tersebut mengakibatkan dua orang terpelanting, satu diantaranya tewas di tempat. Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, Made Suarsana (29) warga Kelurahan Dangin Puri Kangin Denpasar yang mengendarai sepeda motor mengalami Cidera Kepala Berat (CKB) hingga kehilangan nyawa.
Sedangkan yang dibonceng Putu Septiana (26) mengalami patah tulang kaki dan luka ringan, bahkan kedua korban dievakuasi warga setempat dan dibawa ke RS Parama Sidhi Singaraja.
“Berawal dari Pengendara Sepeda Motor Vario  DK 3584 ACP yang datang dari arah selatan menuju utara, ketika sampai di TKP, pengendara tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga keluar dari jalan masuk kebun dan menabrak pohon mangga sehingga mengakibatkan terjadi laka lantas tunggal,” ungkap Kapolsek Banjar, AKP Made Agus Dwi Wirawan.
Menurut rencana, kedua korban berencana menuju Lovina untuk pekerjaan melukis dan berangkat dari Denpasar, namun lantaran mengikuti rute dari sebuah aplikasi ditunjukan rute jalan singkat menuju Lovina, sehingga kondisi jalan yang terjal dan sempit menyebabkan korban tidak mampu menguasai laju sepeda motor.
“Mendadak sepeda motor yang dikendarai korban oleng dan tidak bisa dikendalikan akibat rem blong sehingga jatuh di jurang kiri dan menabrak pohon mangga. Pengendara motor menabrak pohon mangga langsung terkapar dan meninggal dunia, keduanya berangkat dari Denpasar dengan tujuan Lovina yang mengambil jalur cepat untuk kegiatan melukis,” ujar sejumlah warga yang memberikan pertolongan.
Lintasan jalur jalan Tigawasa di Dusun Dangin Pura merupakan jalur alternatif tercepat dari Denpasar menuju Lovina, namun lintasan jalan itu berkali-kali telah memakan korban jiwa. Selain sempit juga tikungan curam dan kondisi aspal yang tidak baik, namun hingga saat ini tidak mendapatkan perhatian secara serius dari pihak terkait.

Penulis : Kontributor Buleleng

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Motor Masuk Ke Jurang Tewas Di Tempat Lovina


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV