News

Sugesti Positif Tingkatkan Sistem Imun Tubuh

Senin, 23 November 2020 | 23:10 WITA
Sugesti Positif Tingkatkan Sistem Imun Tubuh

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya mengatakan virus covid-19 jika mengenai seseorang, maka yang bersangkutan harus menerima dan mampu menjaga keseimbangan imun dengan mengaktifkan dengan sugesti positif, maka sistem imun akan meningkat dan secara otomatis virus yang menyerang tubuh kita juga akan turun.
Ia mengatakan semua aktivitas dan kegiatan kita dapat berjalan dengan normal apabila semua mau mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M. Sehingga kecemasan dalam masyarakat akan dapat ditekan semaksimal mungkin, karena Virus Corona yang tidak kasat oleh mata ini sangat cepat menular di tengah lingkungan terdekat (terutama yang memiliki penyakit bawaan, dan juga mereka yang tidak menerapkan 3M).
Ia menjelaskan tanda awal pada seseorang adalah kehilangan penciuman, selera makan akan menghilang perlahan, bersin dan demam. Tetapi jika seseorang yang terkena Virus Corona dalam keadaan sehat dengan imun yang baik maka dia akan menjadi seseorang positif tanpa gejala (OTG). 
"Sehingga untuk menghindari terpapar dan tertular Covid-19 kita semua jangan lalai," tegas dr Ketut Suarjaya saat menjadi narasumber dalam dialog Perempuan Bali Bicara, di salah satu media televisi yang mengangkat tema "Tanggap Covid-19, Ingat Pesan Ibu 3M", Senin (23/11).
Virus ini, menurutnya mengajari kita pada hal-hal yang mendasar yakni kenali diri, apakah sedang sehat dan memiliki penyakit bawaan, kenali musuh kita (Virus Corona-19) dan kenali medan perangmu yakni di mana kita sedang berada saat beraktivitas.
Terkait penggunaan masker yang baik dan benar, ia menyebutkan adalah menutupi mulut dan hidung karena virus ini masuk atau menular melalui hidung, mulut dan mata. Masker yang melindungi dengan baik adalah jenis KN95 akan melindungi kita 95%, masker medis melindungi kita 70% dan masker berbahan scuba melindungi kita hanya 5% karena virus ini sangat kecil.
"Vaksin terbaik saat ini adalah penerapan 3M. Dengan kita merubah diri yakni menerapkan protokol kesehatan dan PHBS maka upaya untuk menghindari terpapar dan tertularnya Covid-19 dapat dilakukan. Selain itu jangan pernah kita mengatakan lelah untuk disiplin mematuhi 3M, karena Virus Corona ini tidak akan pernah lelah mencari mangsanya," tegas Kadis Kesehatan Provinsi Bali.

Penulis : Rilis Pers

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Sugesti Positif Covid-19 Imun


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV